Puluhan IKM di Jaksel Digembleng Agar Naik Kelas

PULUHAN orang mengikuti pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru Tahun 2018 Komoditi Makanan Minuman dan Fashion.

WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Puluhan orang mengikuti pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru Tahun 2018 Komoditi Makanan Minuman dan Fashion, di Kantor Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018). 

PULUHAN orang mengikuti pelatihan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru Tahun 2018 Komoditi Makanan Minuman dan Fashion, di Kantor Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan wirausaha baru serta meningkatkan kualitas usaha yang sudah ada.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, kegiatan pelatihan diselenggarakan dalam rangka menciptakan wirausaha industri baru, guna mewujudkan salah satu visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Yakni menjadikan Jakarta sebagai kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja dengan penciptaan wirausaha baru," ujarnya.

Tri Kurniadi menjelaskan, dalam mewujudkan penciptaan wirausaha industri baru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Energi, sesuai tugas pokok dan fungsinya akan melaksanakan kegiatan pokok, yaitu pembinaan untuk peningkatan kualitas

Hal tersebut akan dilaksanakan kepada peserta pemula untuk memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan dan membuat laporan keuangan usaha, yang nanti akan dievaluasi keberlanjutannya.

"Jadi, setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa menjual hasil produknya. Saya juga minta lurah dan camat menjalin kerja sama dengan pengembang menyediakan lahan tempat usaha untuk dijadikan lokasi penjualan kue," tuturnya.

Tri Kurniadi menambahkan, kegiatan ini juga didukung oleh Perkumpukan Gerakan OK OCE (PGO) yang saat ini sudah dikembangkan menjadi OKOCE 4.0, yaitu sebuah gerakan ekonomi kerakyatan berbasis TI

"Saya berharap empat pelatihan yang digelar dalam program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) dapat memancing dibukanya usaha atau lapangan kerja baru," ujarnya.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto menambahkan, pelatihan kali ini difokuskan untuk bidang kuliner dan fashion. Setiap bidang diikuti 40 IKM yang berasal dari Kecamatan Setiabudi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved