Breaking News:

Ganjil Genap

Dishub Minta Warga Naik Transportasi Umum, Netizen Pesimis

Dirinya pesimis warga Pondok Indah dapat beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum

Warta Kota/Alex Suban
Underpass Lebak Bulus di Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Raya Pasar Jumat, Jakarta Selatan, diuji coba dilintasi kendaraan, Kamis (22/2/2018). 

PERLUASAN ganjil genap Asian games 2018 meliputi kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan diungkapkan Wakil kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko memiliki tujuan khusus.

Tidak hanya mengurangi volume kendaraan selama Asian Games, pihaknya berharap warga Pondok Indah dapat meninggalkan kendaraan pribadinya dan mulai terbiasa menggunakan transportasi umum.

"Tujuannya agar beralih, dan juga untuk meningkatkan kualitas udara Jakarta. Karena selama Asian Games akan dilaksanakan pemantauan dan pengukuran kualitas udara di Jakarta, termasuk kawasan Pondok Indah," jelasnya dalam pesan singkat pada Senin (2/7.2018)

Sementara, Ghif Aliy lewat akun twitter @ontajenius menyangsikan pendapat tersebut.

Baca: Buaya di Kali Grogol Kemungkinan Terbawa Air Pasang ke Kalijodo Atau Muara Angke

Baca: Belum Punya Bangku Sekolah? Jangan Khawatir, Masih Ada Pendaftaran PPDB Jalur Umum

Dirinya pesimis warga Pondok Indah dapat beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum.

Sebab diketahui, warga yang menghuni kawasan Pondok Indah, Pondok Pinang hingga Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan merupakan kalangan mampu.

"Itu Pondok Indah ada ganjil genap pada revolt engga ya warganya? Kan pada alergi naik umum tuh," tulisnya lewat akun twitter @ontajenius pada Senin (2/7/2018).

Menjawab keterangan Ghif Aliy, Sigit memaparkan Asian Games merupakan peristiwa olahraga terbesar se-Asia yang siklusnya tidak dapat dipastikan kembali datang dalam kurun waktu sepuluh tahun mendatang.

Sehingga menurutnya, peran serta masyarakat dibutuhkan terkait kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah.

"Karenanya kebijakan apapun yang dilakukan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 harus dilihat sebagai sebuah peluang bagi masyarakat, dan warga negaranya mengambil tanggung jawab dan peran serta bagi Negara," jelas sigit.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved