Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap Dikeluhkan Warga, Ini Kata Dishub

UJI coba perpanjangan ganjil-genap dari pukul 06.00-21.00 WIB di sejumlah ruas jalan dikeluhkan warga.

Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap Dikeluhkan Warga, Ini Kata Dishub
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto menyatakan pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait uji coba perluasan ganjil-genap yang akan dilakukan pada Senin, 2 Juli 2018 mendatang. 

UJI coba perpanjangan ganjil-genap dari pukul 06.00-21.00 WIB di sejumlah ruas jalan dikeluhkan oleh warga, pasalnya mereka menilai penambahan ruas jalan dilakukan di daerah yang notabene padat aktivitas bisnis.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Priyanto menyatakan kebijakan tersebut dimaksudkan agar waktu tempuh keberangkatan para atlet dari Wisma Atlet, Kemayoran menuju venue Asian Games 2018 bisa mencapai target selama 30 menit.

Diketahui banyak venue Asian Games 2018 di Jakarta yang berlokasi di seputar Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Ini merupakan upaya pencapaian target kami saat Asian Games 2018. Perjalan para atlet harus bisa ditempuh selama 30 menit," ujar Priyanto saat dikonfirmasi, Minggu (1/7/2018).

Hal itu disesuaikan dengan jadwal pertandingan para atlet yang mayoritas akan bertanding dari pukul 08.00-20.00 WIB.

"Menurut jadwal dari INASGOC itu, kebanyakan atlet akan berlaga dari pukul 06.00 sampai 20.00 WIB," katanya.

Sedangkan untuk pemberlakuan perluasan ganjil-genap akan dimulai 1 Agustus 2018. Priyanto menambahkan pihaknya akan mengevaluasi hasil uji coba yang dilakukan dari tanggal 2-31 Juli 2018 apabila terjadi kemacetan yang cukup parah di ruas jalan alternatif.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved