Menangi El Classico, Pelatih Persija Sindir Persib Banyak Bicara Sebelum Pertandingan

Persija Jakarta berhasil memenangi duel yang sering disebut "El Classico" kontra Persib Bandung pada laga tunda

Menangi El Classico, Pelatih Persija Sindir Persib Banyak Bicara Sebelum Pertandingan
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco Cugurra (kanan) bersama kapten Persija, Ismed Sofyan (kiri) pada jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung, Jumat (29/6/2018) di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan. (Foto: Media Persija) 

PERSIJA Jakarta berhasil memenangi duel yang sering disebut "El Classico" kontra Persib Bandung pada laga tunda Gojek Liga 1 2018 pekan ke-6, Sabtu (30/6/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Macan Kemayoran berhasil menjinakkan Maung Bandung 1-0 lewat gol tendangan salto akrobatik bek asal Brasil, Jaimerson Xavier di menit ke-16 memanfaatkan sepak pojok Ismed Sofyan.

Seusai laga, pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra menyindir Manajemen Persib yang terlalu banyak bicara sebelum pertandingan dimulai.

"Kita sebelum pertandingan tidak banyak bicara. Tapi lawan dari manajemen banyak sekali bicara, seharusnya tidak usah banyak bicara sebelum pertandingan" kata Teco pada jumpa pers usai laga.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar sempat melontarkan perkataan yang menyebut bahwa kubu Persija ketakutan dan hanya bersedia main di Jakarta.

Terlebih Umuh juga sempat menyesalkan kapasitas PTIK yang kecil dan memberikan sindiran kepada kubu Persija yang tidak ingin bermain di luar Jakarta.

"Sebelum laga saya sangat respek pada Persib, karena pemain punya kuallitas bagus. Tapi ada kabar bilang mereka bicara kita takut. Dan kita buktikan di lapangan” lanjut Teco.

Laga panas ini sendiri memang sudah jarang digelar di Jakarta ketika Persija bertindak sebagai tuan rumah, terakhir mereka bermain di Solo dan Sleman.

Pemilihan Stadion PTIK menjadi venue laga besar ini pun bukan tanpa alasan, Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi markas Persija sedang dipersiapkan untuk Asian Games, Agustus mendatang.

Begitu juga Stadion Patriot dan Pakansari yang sebelumnya dijadikan stadion cadangan untuk Persija juga sedang disiapkan untuk Asian Games.

Sementara stadion lainnya tidak mendapatkan izin terkait di berbagai daerah akan dilaksanakan Pilkada serentak pada 27 Juni lalu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved