Jika Terbukti Bersalah, Kemensos Siapkan Sanksi Tegas untuk Oknum

Harry memastikan tindakan yang dilakukan oknum pendamping itu sudah masuk ranah pidana. Sehingga tindakan tegas perlu diambil

Jika Terbukti Bersalah, Kemensos Siapkan Sanksi Tegas untuk Oknum
www.dw.de
Ilustrasi: Korupsi 

KEMENTERIAN Sosial menyiapkan sanksi tegas kepada oknum pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jika terbukti menyelewengkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang terjadi di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat mengatakan saat ini pihaknya sedang memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan serta mengumpulkan sejumlah bukti-bukti terkait.

“Artinya sedang kroscek, nah kalau itu suatu hal yang tidak terbantahkan, maka karena itu termasuk pelanggaran berat, langsung SP 3, jadi diberhentikan,” ujar Harry, Sabtu (30/6).

Harry memastikan tindakan yang dilakukan oknum pendamping itu sudah masuk ranah pidana. Sehingga tindakan tegas perlu diambil sesegera mungkin untuk menyelesaikan masalah yanh ada.

“Kami lagi konsultasi ke irjen, ke biro hukum, ranahnya ini udah masuk ke ranah pidana, soalnya nggak tanggung-tanggung kalau kayak gini udah proses pidana,” ujarnya.

“Tinggal dari sisi sejauh mana mereka bisa mau mengembalikan kerugian negara, itu bisa aja jadi pertimbangan. Tapi udah jelas ini pelanggaran pidana berat,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved