HUT Polri, Begini Kegiatan Bhayangkari Polsek Bantargebang

Sulastri memberikan bantuan berupa beras, pakaian baru, selimut, diapers dan sebagainya.

HUT Polri, Begini Kegiatan Bhayangkari Polsek Bantargebang
Warta Kota
Bhayangkari Kepolisian Sektor Bantargebang ke panti Jompo 

Beragam cara positif dikemas masyarakat untuk memperingati hari ulang tahun. Ada yang menggelar syukuran, santunan hingga menggelar bakti sosial.

Seperti halnya Organisasi Bhayangkari Kepolisian Sektor Bantargebang, Kota Bekasi ini. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 pada Minggu (1/7), organisasi tersebut mengunjungi panti jompo, Yayasan Bina Bhakti Sasana Tresna Wherda Caritas, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Selain menjenguk para lanjut usia (lansia) di sana, organisasi yang diketuai Sulastri Siswo, istri Kapolsek Bantargebang Komisaris Siswo ini juga menebar kebahagian.

Dalam kesempatan itu, Sulastri memberikan bantuan berupa beras, pakaian baru, selimut, diapers dan sebagainya. “Ini merupakan agenda baru, karena biasanya sasaran kami adalah anak yatim piatu dan para janda yang tinggal di lingkungan Bantargebang,” kata Sulastri kepada wartawan pada Minggu (1/7).

Dalam kesempatan itu, Sulastri dan Siswo juga menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan para lansia. Bahkan mereka berbagi cerita tentang aktivitasnya selama berada di panti jompo.

“Saya berpesan pada mereka (para lansia) agar menjaga kesehatan, dengan pola makan dan olahraga yang baik,” kata Sulastri.

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang Komisaris Siswo mengatakan, bantuan yang diberikan oleh organsasi Bhayangkari sangat bermakna bagi panti jompo. Apalagi selama ini, hanya Polsek Bantargebang yang memberikan bantuan.

“Informasi yang saya terima dari pihak yayasan, baru kali ini ada bantuan dari kepolisian. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dengan baik,” kata Siswo.

Di sela sambutannya, Siswo meminta doa dari para lansia untuk diberikan kesehatan dan umur panjang dalam mengabdi kepada masyarakat. Dia juga tengah mempertimbangkan, bantuan rutin untuk panti jompo tersebut.

“Selama ini polsek sudah rutin mengadakan santunan kepada 50 anak yatim dan janda setiap tiga bulan sekali. Bila ada dimurahkan rejekinya, kami akan berikan bantuan ke panti secara berkala seperti kepada anak yatim piatu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Jompo Caritas, Tati mengamanini ucapan Siswo. Menurut dia, selama yayasan tersebut berdiri baru kali ini mendapat bantuan dari kepolisian.

“Baru kali ini ada polisi yang mau berkunjung ke panti. Saya bahagia sekali. Semua bantuan ini sangat membantu kami di panti,” kata Tati. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved