Breaking News:

Ceramah Ustaz Abdul Somad di Rumah Gubernur Banten Disusupi Copet

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim, menggelar Tablig Akbar sekaligus halal bihalal yang menghadiri penceramah kondang yakni Ustaz Abdul Somad.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
instagram
Ust Abdul Somad dan Tuan Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA (Tuan Guru Bajang) 

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim, menggelar Tablig Akbar sekaligus halal bihalal yang menghadiri penceramah kondang yakni Ustaz Abdul Somad.

Namun acara tersebut tercoreng oleh aksi kriminal.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah langsung di kediaman Gubernur Banten, Jalan Jiran No. 1 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Banyak masyarakat dari berbagai daerah yang ikut serta dalam acara tersebut.

Jajaran Polsek Cipondoh berhasil meringkus pelaku pencopetan pada pagelaran Takblig Akbar ini. Pelaku yang diamankan polisi berinisial MK.

Pria berusia 54 tahun itu bahkan sempat dihakimi massa. Lantaran dicurigai mencopet handphone milik jamaah yang hadir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno. Ia menjelaskan telepon genggam milik Dhanu (23) yang dicuri oleh pelaku.

"Korban awalnya sedang mengantar temannya ke toilet, tiba - tiba dipepet tersangka," ujar Sutrisno kepada Warta Kota di Mapolsek Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (1/7/2018).

Pelaku merogoh saku pakaian korban. Korban menaruh handphone miliknya di kantung sebelah kiri baju koko yang dikenakannya.

"Teman korban menghubungi HP yang hilang, ternyata masih aktif," ucapnya.

Lalu pemuda berumur 23 tahun itu teriak - teriak mencari ponselnya yang hilang karena dicopet. Handphone milik korban berdering ketika dicoba ditelepon oleh temannya.

"Suaranya mengarah ke pelaku, saat digeledah ternyata terbukti. Kemudian langsung kami amankan yang bersangkutan," kata Sutrisno. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved