Liga 1

Tak Ada Tambahan Gol, Persija Kalahkan Persib 1-0

Persija Jakarta memenangkan duel klasik kontra Persib Bandung, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam.

Tak Ada Tambahan Gol, Persija Kalahkan Persib 1-0
WARTA KOTA/GISESYA RANGGAWARI
Tim Persija dan Persib sebelum memasuki lapangan Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018). 

PERSIJA Jakarta memenangkan duel klasik kontra Persib Bandung, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018) malam.

Maung Bandung selaku tim tamu terlebih dahulu mendapat peluang dari tendangan bebas Oh In-Kyun di menit ke-2, tapi masih lemah dan mampu ditangkap Anditany.

Persija baru bisa membalas di menit ke-14 lewat tendangan voli Marko Simic, tapi masih mampu ditepis M Natshir dan menghasilkan sepak pojok untuk Persija.

Baca: Gol Salto Jaimerson Xavier Bawa Persija Unggul 1-0 Atas Persib di Babak Pertama

Hasil sepak pojok yang dikirimkan Ismed Sofyan mampu dikonversi menjadi gol oleh bek asal Brasil, Jaimerson Xavier.

Bola liar yang salah diantisipasi bek Persib setelah kemelut terjadi, menemui Jaimerson yang dengan spektakuler melepaskan tendangan salto untuk membawa unggul Persija 1-0.

Lima menit kemudian, Persib merespons lewat tendangan bebas Oh In-Kyun, yang langsung mengarah ke gawang Persija, tapi masih bisa ditinju Andritany.

Baca: Susunan Pemain Persija Vs Persib, Simic dan Ezechiel Jadi Starter

Bukan laga big match jika tidak ada drama terjadi. Setelah laga berjalan selama setengah jam, Oh In-Kyun terlibat saling dorong dengan Jaimerson di kotak penalti Persija.

Jelang turun minum, kedua tim mengendurkan serangan dan bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Peluit tanda babak pertama berakhir pun berbunyi, dan kedudukan masih 1-0 untuk Persija atas Persib.

Memasuki babak kedua, Persija sempat keteteran dengan kecepatan dua sayap Persib, Febri Hariyadi dan Gozhali Siregar.

Baca: LIVE STREAMING Persija Vs Persib: Duel Klasik Andalkan Kecepatan Winger

Beberapa kali lini pertahanan Persija bobol dari kanan dan kiri, tapi lini serang Maung Bandung belum mampu memaksimalkan peluang.

Kendali permainan dikuasai oleh Persib. Pada menit ke-75, Oh In-Kyun mendapatkan peluang lewat tendangan bebas jarak dekat, tapi ia malah memilih memberikan umpan dan bola melambung jauh.

Kedua tim melakukan perubahan dengan mengganti para pemain andalannya, Di kubu Persija, Riko diganti Addison dan Persib mengganti Febri dengan Airlangga.

Baca: Jelang Lawan Persija, Persib Tidak Khawatir Jarak Tribun Penonton ke Lapangan Dekat

Masuknya Airlangga langsung menciptakan peluang, tapi sayang pemain bernomor 9 itu masih terperangkap offside.

Sampai peluit panjang ditiup, tidak ada lagi peluang yang bisa dimanfaatkan kedua tim, Persija berhasil menaklukan Persib 1-0 di kandang sendiri. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved