Breaking News:

Liga 1

Oknum Jakmania Pukul Anak Menpora, Direktur Utama Persija Minta Maaf

Permohonan maaf resminya disampaikan jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

WARTA KOTA/GISESYA RANGGAWARI
Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade 

DIREKTUR Utama Persija Jakarta Gede Widiade akhirnya angkat bicara terkait pemukulan oknum suporter Persija, The Jakmania kepada Ifad, anak Menpora Imam Nahrawi.

Gede atas nama pribadi, direktur utama, panitia pelaksana, dan jajaran manajemen Persija, mengucapkan permohonan maafnya kepada Ahmad Siroj Fadlolloh alias Ifad.

Permohonan maaf resminya disampaikan jelang laga kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Baca: Wakapolri: Yang Kena Pukul Bukan Anak Menteri, tapi Ajudan Saya

"Kami pribadi, panpel dan selaku Direktur Utama Persija Jakarta, dengan kerendahan hati meminta maaf kepada putra Menpora Imam Nahrawi dan keluarga besarnya, atas kejadian kurang mengenakkan saat Persija vs Persebaya, Selasa lalu di PTIK," ujar Gede kepada wartawan.

Diberitakan Wartakotalive sebelumnya, Ahmad Siroj Fadlolloh alias Ifad, anak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, melaporkan oknum The Jakmania ke Polres Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Oknum The Jakmania itu memukul Ifad pada Selasa (26/6/2018) lalu, saat laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, kemudian videonya beredar viral.

Baca: Pilkada Serentak 2018, Gatot Nurmantyo: Mari Kita Berpesta, Hargai Persepsi Pilihan Masing-masing

Pada video tersebut terlihat pria yang menggunakan atribut Persija memukul pria lainnya yang mengenakan baju hijau. Setelah dipukul, lalu diusir keluar stadion.

Hal itu ditengarai lantaran Ifad yang merupakan Bonek, pendukung Persebaya, ikut merayakan gol Bajul Ijo ke gawang Persija di menit ke-20.

Gede juga mengatakan kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi dirinya beserta jajaran manajemen Persija, untuk menjaga kemanan dan kenyamanan di dalam dan luar stadion.

Baca: Ditanya Persiapan Sebelum Mencoblos, Deddy Mizwar: Mandi yang Bersih

"Semoga kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi kami ke depannya, agar terus berbenah dalam aspek keamanan dan kenyamanan di dalam dan luar stadion," papar pengusaha asal Jawa Timur itu.

"Kami berharap ada pintu maaf untuk Persija," sambungnya. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved