Anies Sebut Kota Jakarta Siap Jadi Lahan dalam Mewujudkan Final Project

Gubernur Anies Baswedan dan Mendikbud Muhadjir Effendy hari ini mencanangkan implementasi revitalisasi SMK Provinsi DKI Jakarta di SMKN 26 Jakarta.

Anies Sebut Kota Jakarta Siap Jadi Lahan dalam Mewujudkan Final Project
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di SMK 26 Jakarta. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy hari ini mencanangkan implementasi revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi DKI Jakarta di SMKN 26 Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ia sangat kagum setelah melihat kreativitas yang ditampilkan siswa-siswi SMK Negeri 26 Jakarta.

"Dibalik ini semua ada orang-orang terampil, dimana yang utamanya adalah siswa-siswi di SMK ini. Terkadang kita tahunya hanya beres, padahal ada proses pendidikan dan praktiknya dibelakang keratifitas tersebut," ujar Anies dilokasi, Sabtu (30/6/2018).

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada Muhadjir karena Jakarta diberi kepercayaan menjadi kota yanh menerapkan implementasi dan revitalisasi.

Baca: Anak Menpora Korban Pemukulan The Jakmania Ogah Maafkan Pelaku

"Makasih Pak Menteri sudah berikan kesempatan pencanangan program ini di Jakarta," ucapnya.

Alasan dipilihkan Jakarta sebab banyak dunia usaha besar seperti jasa pengiriman, industri makanan, perhotelan, teknik ataupun bengkel, serta yang tidak kalah penting adalah jasa pendidikan non-formal seperti guru les baik di kelembagaan maupun privat.

"Kota Jakarta siap untuk jadi lahan dalam mewujudkan final project. Tidak ada kota di Indonesia yang paling banyak dunia usaha hanya di Jakarta dan ini merupakan ujung tombak yang penting," kata Anies.

Ia juga berpesan agar para siswa juga melek terhadap perkembangan teknologi agar bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin melesat.

Hal ini merujuk pada Instruksi Presiden No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan mengenai peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved