Breaking News:

Piala Dunia 2018

Tite Ingatkan Neymar untuk Tidak Terlalu Percaya Diri

Pelatih Brasil Tite berusaha mengingatkan agar Neymar dkk jangan kepedean, meskipun ekspektasi terhadap mereka sangat tinggi.

Editor: Dewi Pratiwi
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (29/6/2018) halaman 1 

PELATIH Timnas Brasil Tite mengingatkan Neymar dkk jangan kepedean (terlalu percaya diri).

Apalagi, Samba bakal jumpa Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia sebagai juara Grup E.

Kepastian itu didapat setelah skuad Samba mengalahkan Serbia 2-0 berkat gol-gol dari Paulinho dan Thiago Silva, Kamis (28/6/2018).

Lolos ke fase gugur pertama sebagai juara grup, lima kali juara dunia Brasil akan bertemu runner-up Grup F, yakni Meksiko.

Mereka akan bertarung memperebutkan tiket perempat final di Cosmos Arena, 2 Juli mendatang.

Dengan juara bertahan Jerman sudah tersingkir keluar, Argentina terseok-seok, dan Spanyol mengalami kekacauan akibat mendadak ganti pelatih, banyak yang melihat Brasil sebagai favorit untuk mengangkat trofi Piala Dunia di Moskwa pada 15 Juli mendatang.

Namun, usai kemenangan atas Serbia, Pelatih Brasil Tite berusaha mengingatkan agar Neymar dkk jangan kepedean, meskipun ekspektasi terhadap mereka sangat tinggi.

"Ekspektasi? Kami tidak hidup dalam ekspektasi, tapi dalam kenyataan. Mental tim ini tumbuh dan semakin kuat sehingga bisa mengatasi tekanan dengan bermain bagus," tegas Tite.

Penampilan Brasil melawan Serbia adalah yang terbaik sejauh ini di Piala Dunia 2018.

Tite mengungkapkan, klub-klub divisi utama Brasil telah membantu tim nasional dengan melakukan penelitian analisa kinerja seluruh 32 negara peserta Piala Dunia edisi ke-21 ini dan menulis laporan rinci untuk staf Tite.

Bantuan tersebut akan sangat penting bagi Brasil untuk menghadapi Meksiko, tim yang berbakat tetapi tidak konsisten.

Meksiko mengawali penampilannya di Rusia dengan mengalahkan Jerman 1-0 di laga pembuka, tetapi kalah telak 0-3 dari Swedia di laga terakhir.

"Kami akan mempelajari Meksiko di pesawat (saat kembali ke base camp kami)," kata asisten Tite, Cleber Xavier, kepada wartawan.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (29/6/2018)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved