Breaking News:

Pemain Lapis Dua Bawa Belgia Juarai Grup G Usai Taklukkan Inggris 1-0

Kedua tim yang turun dengan pemain lapis kedua membuat laga berjalan membosankan di babak pertama.

fifa.com
Adnan Januzaj mencetak gol tunggal kemenangan Belgia atas Inggris, di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Rusia, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. 

BELGIA menjadi juara Grup G Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Inggris pada laga pamungkas Grup G, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB di Stadion Kaliningrad, Rusia.

Kedua tim yang turun dengan pemain lapis kedua membuat laga berjalan membosankan di babak pertama.

Inggris tampil tanpa topskorer sementara Piala Dunia 2018, Harry Kane, dan memilih menjajal Jamie Vardy yang diduetkan dengan Marcus Rashford di lini depan.

Baca: Inilah Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Catat Jadwal Pertandingannya!

Begitu juga dengan Belgia, mereka tidak menurunkan topskornya, Romelu Lukaku, dan menggantikannya dengan Michy Batshuayi sebagai ujung tombak.

Pemain-pemain penting kedua tim seperti Dele Alli, Jese Lingard, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, juga disimpan untuk menjaga kebugaran mereka menatap laga di 16 besar.

Rotasi pemain yang dilakukan kedua tim bukan tanpa alasan, keduanya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, dan laga ini hanya menentukan juara grup G dan runner-up.

Baca: Belanda Tak Ikut, Donna Agnesia Jagokan Argentina dan Belgia Juara Piala Dunia 2018

Berjalan membosankan, peluang terbaik di babak pertama didapat Berlgia saat Michy Batshuayi menendang bola setelah terjadi kemelut di depan gawang Inggris.

Tapi, Gary Cahill berhasil membuang bola dan tidak ada peluang berarti bagi kedua tim, sampai paruh pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Masuk ke babak kedua, Belgia mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Baru enam menit, Adnan Januzaj berhasil membawa Belgia unggul 1-0 di menit ke-51.

Baca: Donna Agnesia Sedih Lihat Performa Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Mantan pemain Manchester United itu mengecoh dua bek Inggris sebelum melepaskan tendangan kaki kiri melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved