Breaking News:

Liga 1

Jelang Big Match, Ini Kenangan Mencekam Ismed Sofyan Lawan Persib

Dari tahun ke tahun, laga Persija kontra Persib selalu menjadi yang dinanti-nanti para pencinta sepak bola Tanah Air.

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Yaspen Martinus
Media Persija
Ismed Sofyan 

PERSIJA Jakarta akan menghadapi laga tunda kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2018) malam.

Dari tahun ke tahun, laga Persija kontra Persib selalu menjadi yang dinanti-nanti para pencinta sepak bola Tanah Air.

Bukan tanpa alasan, keduanya kerap kali memberikan suguhan permainan yang atraktif, lengkap dengan drama yang tersaji dari dua kubu, terutama dari suporter fanatik mereka, The Jakmania dan Bobotoh.

Baca: Ismed Sofyan Anggap Duel Persija Kontra Persib Bukan Laga Besar

Saking panasnya aroma persaingan kedua tim, Kapten Persija Ismed Sofyan punya kenangan yang mencekam saat melakoni laga Persija melawan Persib, terlebih ketika main di Bandung.

"Saya punya pengalaman naik Barracuda saat lawan Persib. Setiap tahun main di sana (Bandung) pengawalannya ketat. Dari hotel sudah naik Barracuda," ungkap Ismed di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2018).

Barracuda yang dimaksud Ismed adalah kendaraan taktis lapis baja milik Brimob, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca: Bek Persib Anggap Marko Simic Tak Beda dengan Striker Lain

Ismed juga mengenang saat skuat Macan Kemayoran tidak diizinkan berlama-lama berada di Bandung. Usai pertandingan, mereka langsung menuju Jakarta.

"Balik dari stadion enggak ke hotel, langsung ke rest area tol, bahkan ganti pakaian juga di rest area. Aku pikir seperti tarkam jadinya," ucap Ismed.

Namun, gesekan yang terjadi antara dua suporter fanatik Persija dan Persib, The Jakmania dan Bobotoh, yang membuat dirinya punya pengalaman mencekam itu, tidak akan mempengaruhi laga besok.

Baca: Anies Baswedan Janji Bantu Para Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Skuat Macan Kemayoran tetap akan fokus ke pertandingan besok untuk meraih poin penuh, sebab sebelumnya Persija sebagai tuan rumah hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Persebaya.

"Tapi kita sebagai pemain sih tetap fokus bermain. Apalagi kali ini main di home, sebisa mungkin raih poin penuh," ucap Ismed.

Pada laga kontra Persib besok, Persija dapat suntikan tenaga dari striker andalan Macan Kemayoran Marko Simic, yang bisa bermain melawan Persib.

Baca: Di Australia, Golput Bisa Didenda Atau Dipenjara

Kendati tengah menjalani sanksi empat laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Simic dipastikan bisa turun saat menjamu Maung Bandung.

Sebab, laga antara Persija dan Persib ini merupakan partai tunda pekan keenam yang sejatinya digelar pada 28 April lalu.

Keempat pertandingan yang tidak bisa diikuti Simic adalah saat Persija melawan Persebaya Surabaya, PS TIRA, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved