Proyek Hampir Selesai, PT MRT Siapkan SDM untuk Operasional

Pengerjaan proyek MRT fase satu dengan rute Lebak Bulus - Bundaran HI sudah hampir selesai dan akan dioperasikan pada Maret 2019.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Suasana terowongan jalur MRT sepanjang Sudirman-Thamrin yang akan dirapikan sebelum Asian Games. 

PENGERJAAN proyek MRT fase satu dengan rute Lebak Bulus - Bundaran HI sudah hampir selesai dan akan dioperasikan pada Maret 2019.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan bahwa saat ini konstruksi MRT sedang dalam tahap penyelesaian atau finishing.

Selain itu juga saat ini dilakukan penyelesaian untul trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin yang merupakan tanggung jawab PT MRT Jakarta.

"Fokus konstruksi sedang ke pedestrian sepanjang jalan Sudirman-Thamrin menjelang pelaksanaan Asian Games 2018," tutur William di Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Sementara itu langkah selanjutnya PT MRT Jakarta sebelum dioperasikannya kereta tersebut adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang membantu operasional.

"Persiapan mengintegrasikan sistem dengan kereta, persiapan SDM (Sumber Daya Manusia), itu yang sedang dilakukan MRT," tutur William.

Nantinya pada 23 Juli 2018, tes persinyalan akan mulai dilakukan di jalur rel tanpa kereta.

Sedangkan pada Desember 2018 kereta-kereta akan mulai diuji cobakan di rel tanpa penumpang.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved