Pilkada Serentak 2018

Libur Lebaran Dianggap Faktor Minimnya Masyarakat Kabupaten Tangerang Nyoblos

Ahmed Zaki Iskandar mengklaim tingkat partisipasi sementara masyarakat Kabupaten Tangerang sebanyak 65 persen.

Libur Lebaran Dianggap Faktor Minimnya Masyarakat Kabupaten Tangerang Nyoblos
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Bupati Tangerang petahana Ahmed Zaki Iskandar ditemui di Kantor DPD Golkar, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/6/2018). 

MINIMNYA minat masyarakat Kabupaten Tangerang dengan Pilkada Serentak yang diadakan hari ini, Rabu (27/6/2018) dianggap Bupati Petahana Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai efek dari libur lebaran.

Sebelumnya pria kelahiran Cimahi, Bandung itu mengklaim tingkat partisipasi sementara masyarakat Kabupaten Tangerang sebanyak 65 persen.

Dekatnya Hari Raya Idul Fitri dengan Pilkada Serentak menjadi salah satu faktor sedikitnya masyarakat Kabupaten Tangerang ke bilik suara.

“Karena suasananya masih suasana liburan dan daerah Kabupaten Tangerang itu merupakan daerah urban, ada kemungkinan juga masyarakat kabupaten Tangerang belum sepenuhnya kembali ke Kabupaten Tangerang, ataupun yang kembali tapi karena suasana euforianya masih liburan, mereka memilih libur ketimbang ke TPS,” terang Zaki di Halaman Kantor DPD Golkar, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Zaki dan jajarannya pun menargetkan sampai Pilkada ini berakhir tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Tangerang bisa mencapai angka 77 persen.

“Kalau kehadiran masyarakat ke TPS, partisipasi itu 77 persen. Mengikuti target KPUD,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved