Oknum Avsec dan Lion Air Bantu Penyelundupan Benih Lobster

Penyelundupan benih lobster di Bandara Soekarno Hatta, salah satunya melibatkan oknum Avsec dan karyawan Lion Air.

Oknum Avsec dan Lion Air Bantu Penyelundupan Benih Lobster
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Terjadi empat kasus penyelundupan benih lobster di Bandara Soekarno Hatta, salah satu kasusnya melibatkan oknum Avsec dan karyawan Lion Air. 

DALAM 2 tahun, terjadi empat kasus penyelundupan benih lobster di Bandara Soekarno Hatta, salah satu kasusnya melibatkan oknum Avsec dan karyawan Lion Air.

Selama dua tahun ke belakang, sebanyak empat kasus penyelundupan lobster terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hal ini diungkapkan oleh Hengki Aritonong selaku Kabid P2 Bea Cukai BSH. “Sudah kejadian berulang 2 tahun terakhir udah 4 kasus benih lobster,” katanya.

Salah satunya adalah kasus yang melibatkan oknum Aviation Security (AVSEC) maskapai Lion Air yang terlibat dengan jaringan penyelundupan benih lobster.

Adalah PW (41) dan DW (40) yang bertugas membantu meloloskan 50.926 benih lobster dari penjagaan bandara. Sindikat mereka juga dibantu oleh CH (38), AA (38), dan MA (28).

Menurut informasi yang dihimpun, benih lobster tersebut akan dikirimkan secara ilegal ke Singapura

PW yang merupakan petugas AVSEC Lion Air diringkus petugas di Jalan Marsekal Suryadharma Ali, Neglasari, Tangerang, 28 Mei lalu.

Oknum petugas itu berperan untuk menerima bagasi berisi benih lobster dari PW, sekaligus membantu proses check in penumpang (AA dan MA), melabelkan tanda bagasi pada kardus, dan menempelkan label security checking dari bagasi yang menempel pada koper lain.

“PW memastikan bagasi terbang ke negara tujuan, Singapura,” terang Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Viktor Togi Tambunan, Selasa (26/6/2018).

Selanjutnya Polresta Bandara juga membekuk karyawan Lion Air, DW di tempat yang sama dengan PW.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved