Breaking News:

Pilkada Bekasi 2018

KPU Kota Bekasi Keliling Pakai Mobil Ajak Warga Nyoblos ke TPS

"Mobil keliling ini juga menjadi lokasi tempat warga bertanya terkait proses pemilihan besok

Warta Kota/Muhammad Azzam
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi keliling Kota Bekasi, Selasa (26/6/2918, untuk mengajak warga memakai hak pilihnya dalam Pilkada 2018, Rabu (27/6/2018). 

WARTAKOTA, BEKASI---- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Selasa (26/6).

Kegiatan sosialisasi itu  dilakukan oleh seluruh Panitia Pemungatan Suara (PPS) Kelurahan di Kota Bekasi.

Pantauan Warta Kota, petugas PPS Margahayu dan Bekasi Jaya melakukan sosialiasi menggunakan mobil bak terbuka berkeliling di jalan raya maupun jalan pemukiman,.

Mereka  menggunakan pengeras suara mengajak untuk besok hadir melakukan pencoblosan pilkada 2018 pada Rabu (27/6/2018).

Di depan mobil bak tersebut juga terpasang spanduk bertuliskan 'Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2018' dan ajakan untuk menggunakan hak pilihnya pada besok, 27 Juni 2018.

Baca: Polisi Pastikan Kondusifitas Pilkada Bekasi

Selain itu, lantunan musik juga disuarakan. Mulai dari lagu dangdut, pop hingga musik lainya.

Komisioner Bidang Sosialiasasi KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, kegiatam itu sudah dilakukan sejak dua hari lalu, namun hari ini serentak seluruh kelurahan mengadakan sosialiasasi Pilkada 2018.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat di Kota Bekasi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca: Ini Lokasi TPS Dua Calon Walikota Bekasi Mencoblos Besok

Warga diharapkan  menyalurkan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur dan Wakil Gubermur Jawa Barat pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Ini salah satu upaya KPU agar jumlah partipasi warga dalam pemilu tinggi. Mobil keliling ini juga menjadi lokasi tempat warga bertanya terkait proses pemilihan besok,"ujarnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved