Berita Terpopuler

Begini Reaksi Donald Trump Setelah Tahu Jubirnya Diusir dari Restoran

Melalui kicauan di Twitter, Trump menyarankan manajemen restoran tersebut untuk membersihkan seluruh area restoran.

Editor: Achmad Subechi
www.thenation.com
PRESIDEN AS Donald Trump 

WARTA KOTA, PALMERAH--Presiden Amerika Serikat Donald Trump membalas aksi pengusiran oleh sebuah restoran kecil di Virginia terhadap juru bicaranya di Gedung Putih, Sarah Sanders, dengan pernyataan pedas.

Melalui kicauan di Twitter, Trump menyarankan manajemen restoran tersebut untuk membersihkan seluruh area restoran, ketimbang menolak melayani pelanggan.

"Restoran The Red Hen harus lebih fokus membersihkan kanopinya yang kotor, pintu, dan jendela, daripada menolak melayani orang baik seperti sarah Huckabee Sanders," kicau Trump, Senin (25/6/2018).

"Saya selalu punya aturan, jika sebuah restoran kotor di luarnya, itu juga kotor di dalam," imbuh Trump. Insiden pengusiran itu terjadi pada Jumat (24/6/2018), ketika Sanders oleh pemilik restoran karena dia bekerja untuk Trump.

"Semalam, saya diminta oleh pemilik Red Hen di Lexington, Virginia, untuk pergi karena saYa bekerja untuk presiden," kicau Sanders pada Sabtu (25/6/2018).

Pemilik restoran Stephanie Wilkinson mengatakan kepada The Washington Post, dia akan melakukan hal yang sama lagi dan lagi.

Dia menganggap, Sanders bekerja untuk pemerintahan yang tidak tidak berperikemanusiaan dan tidak toleran.

Mengawali pengarahan media di Gedung Putih, Sanders memberikan pernyataan terkait insiden tersebut.

"Kita diperbolehkan untuk tidak setuju, tapi kita harus mampu melakukannya dengan bebas dan tanpa rasa ketakutan, dan ini berlaku untuk semua orang tanpa memandang politik," katanya.

"Perdebatan yang sehat tentang ide dan filsafat politik adalah penting, tetapi seruan untuk mengusik dan menekan setiap pendukung Trump tidak dapat diterima," tambah Sanders.

Pejabat Gedung Putih menyatakan, Trump meminta Sanders untuk membuka pengarahan media dengan menyoroti aksi pengusiran yang diterimanya pada pekan lalu.

Sebelumnya, Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Kirstjen Nielsen juga terpaksa meninggalkan sebuah restoran Meksiko di Washington DC, setelah kehadirannya disambut oleh pengunjuk rasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juru Bicaranya Diusir dari Restoran, Begini Aksi Balasan Trump", https://internasional.kompas.com/read/2018/06/26/08451071/juru-bicaranya-diusir-dari-restoran-begini-aksi-balasan-trump.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved