Jalan Protokol di Kota Bekasi Tergenang

HUJAN yang turun merata di Jabodetabek membuat sejumlah ruas jalan utama kota Bekasi tergenang air, Senin (25/6/2018).

Jalan Protokol di Kota Bekasi Tergenang
MUHAMMAD AZZAM
Hujan sejak pagi hingga siang, Jalan protokol tergenang air pada Senin (25/6/2018). 

HUJAN yang turun merata di Jabodetabek membuat sejumlah ruas jalan utama kota Bekasi tergenang air, Senin (25/6/2018).

Pantauan Wartakota, di Jalan Insinyur Juanda Kota Bekasi, genangan air terlihat nyaris memenuhi seluruh badan jalan. Hal itu menyebabkan sejumlah pengendara yang melintas terpaksa berjalan perlahan, guna mencari sisi jalan yang belum terendam air.

Selain itu juga diberbagai ruas jalan seperti Jalan RA Kartini, Jalan Mayor Hasibuan dan Jalan Ahmad Yani juga tergenang dengan ketinggian variasi mulai dari 20 centimeter hingga 40 centimeter.

Selain akibat derasnya curah hujan yang turun, genangan air diduga muncul akibat buruknya drainase yang ada dikarenakan saluran air banyak yang tertutup.

Salah seorang pengendara yang melintas, Damayanti, menuturkan banjir kerap terjadi di jalur tersebut. Ketinggian genangan airnya pun berbeda-beda, tergantung permukaan jalan di kedua jalur itu.

"Setiap hujan pasti air menggenang di sepanjang jalan ini, drainasenya kurang berfungsi maksimal, jadi air hujan yang turun lama surutnya," ujarnya saat menepikan kendaraannya di sekitar lokasi.

Sementara Agus petugas parkir di Kantor yang tak jauh dari lokasi mengatakan genangan itu kerapkali muncul dikarena jalannya lebih rendah, kemudian minimnya lokasi serapan air ditambah saluran air lama tidak dikeruk.

"Wah ini mah sudah biasa kegenang. Ini ganggu bangat sebenarnya, soalnya kan lokasinya dekat dengan Kantor Pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved