Mall Pelayanan Publik di Karangasem Bali Diapresiasi Menpan RB

saat ini tercatat sekitar 700 orang datang ke MPP-Karangasem untuk mengurus keperluan seperti administrasi kependudukan, SKCK, PDAM, BPJS dan lainnya

Tribun Solo
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali yang meresmikan mal pelayanan publik (MPP) saat memperingati HUT ke-378 Kota Amlapura, Bali.

"Saya memberikan apresiari kepada Pemkab Karangasem telah melaunching MPP sebagai penggabungan antara pelayanan pemerintah daerah dan pelayanan pemerintah pusat," kata Asman melalui keterangan rilis yang diterima Warta Kota, Minggu (24/6/2018).

Asman berharap dengan adanya mal pelayanan publik di Karangasem ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, termasuk memberikan motivasi yang telah dijalankan selama ini.

"Maka harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar terwujudnya perbaikan kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Sementara Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan peresmian mal pelayanan publik Karangasem sesuai dengan visi misinya dalam melakukan upaya dan meningkatkan inovasi untuk mewujudkan publik yang terpadu.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih bertepatan dengan HUT Kota Amlapura yang ke-378, Kabupaten Karangasem telah meresmikan mal pelayanan publik," katanya.

Ia mengakui mal pelayanan publik Karangasem ini masih sangat baru, namun masyarakat sudah sangat antusias dengan keberadaannya.

Sebab, saat ini tercatat sekitar 700 orang datang ke MPP-Karangasem untuk mengurus keperluan seperti administrasi kependudukan, SKCK, PDAM, BPJS dan lainnya yang jadi satu di mal pelayanan publik.

"Perlu diketahui bahwa anggaran untuk MPP-Karangasem belum optimal, tapi masyarakat sudah sangat antusias," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya mal pelayanan publik dapat memberikan kemudahan untuk warga kabupaten Karangasem, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dinas untuk mengurus keperluannya.

Karena sudah terintegrasi dalam satu gedung mal pelayanan publik, lanjutnya, maka diharapkan dapat menjadi inovasi dalam mengurangi dan memberantas praktek KKN di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved