Ini Permohonan KPU Kota Bekasi ke Warganya Saat Pilwalkot

KPU Kota Bekasi meminta warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

Ini Permohonan KPU Kota Bekasi ke Warganya Saat Pilwalkot
Muhammad Azzam
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mulai melakukan pelipatan surat suara Pilkada Kota Bekasi, pada Rabu (23/5/2018). 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi meminta warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya imbau mari datang ke TPS pada 27 Juni, warga agar mengunakan hak pilihnya, saya minta jangan ada yang golput," tutur Komisioner KPU Kota Bekasi bidang Kampanye dan Sosialisasi, Nurul Sumaeheni, pada Jumat (22/6/2018).

Nurul mengatakan pihaknya sejauh ini telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat mulai dari spanduk, media sosial, poster, iklan dan berbagai elemen lain untuk untuk menarik simpati masyarakat agar mau menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2018.

"Termasuk kegiatan debat-debat kandidat yang telah dilakukan sebanyak tiga kali, itu juga menjadi bagian sosialisasi kepada masyarakat agar tidak adanya golongan putih (golput) saat pencoblosan nanti," ujarnya.

Nurul juga meminta agar warga yang mudik segera kembali ke Kota Bekasi untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk warga yang bekerja di sektor formal tidak ada kekhawatiran, karena sejak kemarin sebagaian besar sudah aktif bekerja dan kemungkinan sudah kembali dari kampung halaman.

"Yang saya khawatirkan warga yang bekerja non formal seperti pengusaha maupun pekerja freelance ini tidak pulang atau lupa lantaran masih suasana mudik lebaran. Kita minta mereka pulang gunakan hak pilih,"paparnya.

Untuk Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi diikuti dua pasang calon, diantaranya pasangan calon nomor urut 1 Rahmat Effendi- Tri Adhianto, lalu pasangan nomor urut 2 Nur Supriyanto- Adhy Firdaus Saady.

Sedangkan untuk Pilkada Gubernur Jawa Barat diikuti empat padang calon, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil - Uu Ruzanul Ulum, pasangan nomor urut 2 TB Hasanudin- Anton Charliyan, pasangan nomor urut 3 Sudrajat- Ahmad Syaikhu, lalu pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved