25 Pendatang Baru di Lebak Bulus Didata Dukcapil

"Pada pendataan yang kami lakukan hari ini, ada 25 orang pendatang baru dari luar Jakarta yang diketahui ingin mencari kerja di Jakarta

25 Pendatang Baru di Lebak Bulus Didata Dukcapil
warta kota
pendatang baru di Lebak Bulus 

Sebanyak 25 orang pendatang baru dari luar Jakarta terjaring dalam operasi pendataan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/6).

Puluhan orang itu diketahui memiliki KTP daerah dan tidak membawa surat jalan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris menyatakan, orang-orang tersebut bermaksud mencari pekerjaan di DKI dan sekitarnya.

"Pada pendataan yang kami lakukan hari ini, ada 25 orang pendatang baru dari luar Jakarta yang diketahui ingin mencari kerja di Jakarta," ujarnya.

Haris menambahkan, rata-rata para pendatang baru tersebut memiliki pendidikan menengah dan rendah. Mereka turut serta kerabat atau teman untuk mengadu nasib di ibukota.

"Bukannya kami melarang orang datang ke Jakarta, namun sebaiknya mereka yang ke sini punya skill sehingga tidak menambah jumlah pengangguran," imbuh Haris.

Selanjutnya, para pendatang baru tersebut diarahkan untuk membuat surat keterangan domisili sementara (SKDS) di daerah tujuan bekerja.

"Kami imbau agar begitu sampai di tempat tinggal tujuan, supaya membuat SKDS secepatnya," kata Haris

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved