Hari Pertama Kerja, Samsat Jakarta Utara Diserbu Pemohon

Kantor Samsat Jakarta Utara diserbu warga yang hendak mengurus administrasi kendaraan.

Hari Pertama Kerja, Samsat Jakarta Utara Diserbu Pemohon
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga memenuhi ruangan di Samsat Jakarta Utara. 

PELAYANAN hari pertama usai cuti bersama Lebaran 2018 di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Utara diserbu pemohon. Banyak di antara mereka yang harus menunggu antrian untuk perpanjangan STNK.

Para pemohon terlihat memadati lantai satu yang merupakan tempat pelayanan perpanjangan STNK tahunan kendaraan roda dua maupun roda empat. Beberapa di antara mereka ada yang berdiri di dekat loket.

Namun tidak sedikit pula di antara mereka yang lebih memilih duduk di bangku yang telah disediakan sembari menunggu namanya dipanggil.

Sementara lainnya lebih memilih duduk lesehan di lantai sambil bermain handphone.

Salah seorang warga, Rahman (54) mengaku tidak menyangka pemohon yang mengurus di Samsat Jakarta Utara jumlahnya membludak. Ia justru berpikir bahwa sekarang ini, belum banyak orang yang datang.

“Kirain sepi ya kan, karena baru pertama kali buka juga. Tapi nggak tahunya malah ramai kayak begini. Hari pertama masuk, jadinya malah berjubel,” ucapnya, Kamis (21/6/2018).

Rahman mengaku pajak tahunan STNK miliknya masih berlaku hingga satu bulan kedepan.

Namun ia memilih untuk mengurusnya sekarang karena akan tugas ke luar kota dan belum tahu kapan akan kembali ke Jakarta.

“Jadi mending sekarang aja lah biar nggak kena denda. Ini juga baru kelar kurang lebih satu jam lah, biasanya kan setengah jam udah selesai,” ungkapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved