Breaking News:

10 Layanan di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi Terus Berinovasi

MAL Pelayanan Publik (MPP) terus meningkatkan pelayanan dan inovasi agar menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan transparan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
MUHAMMAD AZZAM
Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi 

MAL Pelayanan Publik (MPP) terus meningkatkan pelayanan dan inovasi agar menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan transparan.

Andy Raumanen, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Investasi DPMPTSP Kota Bekasi, mengatakan sejak hadir pada awal Februari 2018 keberadaan Mal Pelayanan Publik sangat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen, seperti Perpanjang SIM, SKCK, pembuatan e-KTP, pembayaran pajak maupun yang lainnya.

"Kami terus pantau dan awasi gerak gerik mencurigakan di area Mal Pelayanan Publik ini. Jangan sampai ada yang coba-coba calo atau pungli," tuturnya saat ditemui Warta Kota, pada Kamis (21/6).

Andy menjelaskan langkah yang dilakukan untuk menghindari calo dan suap, bagi warga yang mengurus atau mengambil e-KTP bila diwakilkan harus dilihat satu Kartu Keluarga.

"Jadi kalau tidak satu KK tidak kita layani, kita tidak tau kan itu siapa. Terus kami juga berencana meluncurkan aplilasi Simpanduk untuk pengurusan KTP dan aplikasi untuk antrean online, jadi upaya kita lakukan. Tidak boleh kotori wilayah bebas pungli dan calo ini," ucapnya.

Ia menambahkan semaksimal dengan tidak membuat warga bolak balik tanpa ada kepastian.

"Yang bikin warga malas itu bolak baliknya, warga pas datang mau nya selesai hari itu juga tanpa bolak balik dan kepastian selesainya. Kadang warga pusing nyita waktu kalau harus bolak balik. Jadi kita akan terus berinovasi agar warga memilih mengurus sendiri," paparnya.

Sebagai informasi Mall Pelayanan Publik dibuka dari Hari Senin-Juma’at jam 08:00 sampai 16:00 dan Sabtu Jam 08:00 sampai 12:00 untuk semua pelayanan.

Adapun pelayanan publik yang tersedia di Mall Pelayanan Publik, yakni :

1. DPMPTSP Kota Bekasi menyediakan permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan(TDP).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved