Piala Dunia 2018

Roberto Mancini Yakin Italia Bisa Bersaing Jika Ikut Piala Dunia 2018

Menurut Mancinis setelah melihat pertandingan-pertandingan awal, ia merasa Italia dengan mudah bisa bersaing dengan yang lain,

Roberto Mancini Yakin Italia Bisa Bersaing Jika Ikut Piala Dunia 2018
Getty Image/Bola News
Roberto Mancini 

ROBERTO Mancini, pelatih timnas Italia, merasa yakin timnya akan bisa berbicara banyak andai berada di putaran final Piala Dunia 2018.

Hal itu diungkapkan Mancini usai melihat laga-laga awal di Rusia 2018. Dia merasa banyak tim yang tidak lebih baik dari timnas Italia pada saat ini.

“Melihat pertandingan-pertandingan awal, saya merasa Italia dengan mudah bisa bersaing dengan yang lain,” terang Mancini dalam perayaan ulang tahun ke-120 FIGC, Selasa (19/6/2018), seperti dikutip dari Football5Star.

Lebih lanjut, mantan pelatih Zenit St. Petersburg itu mengatakan, “Saya merasa yakin bisa bersaing walaupun kami tidak dalam periode yang baik pada saat ini.”

Tak diketahui secara pasti maksud ucapan Mancini tersebut. Sangat mungkin, itu ditujukan kepada tim-tim unggulan yang gagal memetik kemenangan.

Sebut saja Brasil, Spanyol, Argentina, dan Jerman. Tiga tim pertama hanya bermain imbang, sedangkan Jerman malah menelan kekalahan.

Baca: Rusia Kandaskan Mesir 3-1

Akan tetapi, nasi sudah menjadi bubur.

Karena gagal melewati timnas Swedia di babak play-off, timnas Italia harus gigit jari, gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Mengenai hal tersebut, Mancini mengaku merasa sakit dan aneh.

“Sungguh menyakitkan bagi kami hanya menonton Piala Dunia di televisi,” ujar mantan striker Sampdoria tersebut.

“Saya kira orang-orang lain juga tak pernah melihat Italia tak ada di Piala Dunia. Jadi, ini tentu tidaklah bagus,” lanjutnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved