Jakarta-Cikampek One Way Hanya Sampai Cikarang Utama, Sisanya Contraflow

H+4 Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek tidak lagi diberlakukan one way, tetapi contraflow dari KM 29 Cikarang Utama hingga KM 3 Halim.

Jakarta-Cikampek One Way Hanya Sampai Cikarang Utama, Sisanya Contraflow
(Ilustrasi) Kendaraan melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 73, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/6/2018). Memasuki H-2 Idulfitri 1439 H pemudik yang melintasi ruas tol tersebut meningkat dan terpantau padat. (ANTARA /Risky Andrianto) 

H+4 Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek tidak lagi diberlakukan one way, tetapi contraflow dari KM 29 Cikarang Utama hingga KM 3 Halim.

"Iya sudah diberlakukan one way arus balik ke Jakarta tapi hanya sampai Cikarang Utama, untuk dari Cikarang Utama ke Jakarta itu contraflow," tutur Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Rabu (20/6).

Irwansyah menjelaskan untuk hari ini pengendara dari Jakarta yang ingin menuju Cikampek bisa melalui tol namun hanya sampai Cikarang Barat.

"Kemarin kan benar benar tidak bisa lewat tol. Untuk hari ini yang dari Jakarta mau ke Cikampek bisa lewat tol tapi hanya sampai Cikarang Barat, kita alihkan ke jalur arteri Cikarang dan Karawang," ucapnya.

Irwansyah menegaskan kebijakan tersebut masih dinamis tergantunh perkembangan kondisi dilapangan.

"Apakah akan one way total seperti kemarin atau seperti apa itu semua tergantung kebijakan pihak kepolisian. Ini kan sebagai langkah strategi untuk mengurai kepadatang arus balik," paparnya.

Pantaun Warta Kota dari KM 14 Bekasi Timur, pembatas contraflow sudah disiapkan. Volume arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta ramai kendaraan.

Untuk dari Jakarta arah Cikampek lancar. Semakin sore dan malam volume kendaraan semakin ramai arah Jakarta.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved