Asian Sailing Championship XVII/2018 Ajang Kualifikasi Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Asian Sailing Championship XVII/2018 pada 18-25 Juni di Jakarta merupakan ajang kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Asian Sailing Championship XVII/2018 Ajang Kualifikasi Menuju Olimpiade Tokyo 2020
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Laksamada Muda TNI Darwanto mendampingi Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno memberi keterangan pers mengenai Asian Sailing Championship di Jakarta. 

PERHELATAN Asian Sailing Championship XVII/2018 yang digelar pada 18-25 Juni nanti akan sekaligus menjadi ajang kualifikasi para atlet untuk berlaga dalam pesta olahraga Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. 

“Ini nantinya akan menentukan atlet-alteltnya di sini sekalian kualifikasi perahu layar laser untuk olimpic di Tokyo 2020,” ungkap Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Laksamada Muda TNI Darwanto, Selasa (19/6/2018) malam. 

Tidak hanya itu, Darwanto mengatakan ajang yang diikuti sebanyak 16 negara tersebut sekaligus sebagai persiapan menuju perhelatan Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang. 

“Kegiatan ASC ini merupakan kegiatan sebelum Asian Games yang ke-17. Ini merupakan yang terbesar selama dilaksanakan ASC karena sudah hadir 16 negara yang akan mengikuti lomba perahu layar di perairan Ancol ini. 

Darwanto berharap apa yang sudah dilakukan selama ini, mampu berjalan dengan semaksimal mungkin ditengah berbagai keterbatasan untuk dapat meraih hasil maksimal dalam perhelatan tersebut.

“Pada saat pelaksanaan lomba, kita tetap harapkan bisa meraih dua emas lah paling tidak. Walaupun kita baru, kita nekat dulu. Yang penting bagaimana atlet kita, kita push dulu untuk memperoleh hasil terbaik,” ucapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved