Breaking News:

Persija Hanya Berlatih Fisik di Latihan Perdana Usai Libur Lebaran 2018

PERSIJA Jakarta kembali menggelar latihan setelah libur Lebaran sekitar dua pekan yang diberikan untuk skuatnya dari pemain sampai pelatih.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
GISESYA RANGGAWARI
Skuat Persija kembali menggelar latihan fisik, Selasa (19/6/2018) sore di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

PERSIJA Jakarta kembali menggelar latihan setelah libur Lebaran sekitar dua pekan yang diberikan untuk skuatnya dari pemain sampai pelatih.

Latihan perdana setelah Lebaran, dilakukan pada Selasa (19/6/2018) sore yang kembali digelar di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Terpantau seluruh pemain sudah hadir, bahkan Ivan Carlos dan Andritany Ardhiyasa yang sempat cedera sudah ikut berlatih bersama dengan pemain yang lain.

Pelatih Stefano Cugurra terlihat memberikan instruksi untuk melakukan pemanasan dan penyegaran kembali fisiknya setelah liburan.

"Kita latihan hari ini latihan aerobik dan fisik. Tidak ada tes fisik. Fokus aerobik gym dan gym untuk mengembalikan fisik." Kata pelatih yang akrab disapa Teco seusai memimpin latihan.

Sampai akhir latihan, para pemain hanya diberikan menu lari kelilingi lapangan dan aerobik, pada latihan kali ini seluruh skuat tidak diberikan menu berlatih dengan bola.

"Kita hanya baru seputaran fisik. Jadi latihan fisik saja dulu baru nanti pegang bola." Sambung eks pelatih fisik Persebaya itu.

Hal ini untuk melihat kondisi fisik pemain setelah libur Lebaran selama dua pekan, Teco baru bisa memberikan menu latihan seperti biasa setelah 3 atau 4 latihan berikutnya.

"Kita lihat kondisi fisik setelah libur. Baru setelah 3 sampai 4 hari bisa kasih materi seperti teknik dan yang lainnya." Kata Teco lagi.

Di sisi lain, para pemain juga memang tidak melupakan "pekerjaan rumahnya" untuk menjaga fisik mereka selama libur Lebaran.

Salah satunya adalah gelandang Sandi Sute yang tetap berlatih ketahanan fisik di kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah.

"Saya memang tetap latihan sslama libur. Jogging dan tiap sore selalu ikut main bareng teman-teman lama saya di kampung halaman." Kata Sandi saat ditemui Warta Kota seusai latihan.

Menurutnya menjaga fisik memang sudah kewajiban bagi setiap pemain bola profesional, jadi walaupun libur tetap harus ada kewajiban menjaga fisiknya.

"Sudah kewajiban sih, diatur saja pola makannya. Bisa-bisa saja kok" sambung gelandang bernomor punggung 29 itu.

Sandi bersama seluruh skuat Persija lainnya saat ini sedang melakukan persiapan jelang duel sarat gengsi melawan Persib Bandung pada 30 Juni nanti di Stadion PTIK, Jakarta.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved