Menhub Jamin KA Bekasi-Bandara Soetta Tidak Ganggu KRL

Jaminan itu diberikan Budi Karya lantaran pengoperasian kereta bandara tersebut di luar jam sibuk kereta Commuter Line.

Menhub Jamin KA Bekasi-Bandara Soetta Tidak Ganggu KRL
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kereta bandara Bekasi. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjamin pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bekasi tidak akan mengganggu jadwal kereta Commuter Line.

Jaminan itu diberikan Budi Karya lantaran pengoperasian kereta bandara tersebut di luar jam sibuk kereta Commuter Line. "Tidak akan (mengganggu), sekarang kan digunakan bukan di peak hour," kata Budi Karya di sela kunjungannya ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/6/2018).

Budi Karya menambahkan, selepas uji coba akan dilakukan penyesuaian kembali operasional kereta bandara tersebut.  "Nah nantinya kan DDT ( Double Double Track) Manggarai 2019 sudah bisa berfungsi jadi akan diatur lagi agar kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi bisa operasi dari pagi," tutur dia.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bekasi resmi diuji coba per hari ini hingga akhir Juni mendatang. PT Railink selaku operator akan melakukan uji coba tersebut pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Budi Karya menambahkan, pengoperasian kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi tak terlepas dari besarnya animo masyarakat terkait transportasi alternatif menuju bandara. "Ya untuk yang di Bekasi ini memang animonya cukup bagus makanya dibuka rute baru kereta bandara di sana," imbuh dia.

Hal senada pun disampaikan oleh Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto. Dia memastikan bahwa selama uji coba kereta bandara dari dan ke Stasiun Bekasi tak akan mengganggu jadwal kereta Commuter Line. "Uji coba operasi KA Bandara Soekarno-Hatta ke dan dari Bekasi ini berlaku untuk masyarakat umum dan berbayar. Mulainya pada hari Selasa,19 Juni 2018 dengan jadwal operasi di Bekasi dan di luar jam sibuk KRL Commuter Line Bekasi," jelas Heru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KA Bandara dari dan ke Stasiun Bekasi Tak Ganggu Jadwal Commuter Line", Penulis : Ridwan Aji Pitoko
Editor : Kurniasih Budi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved