Lulung Beri Sinyal Kuat Pindah ke PAN

WAKIL Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, memberikan sinyal kuat terkait keputusannya untuk bergabung dengan PAN.

Warta Kota/Yosia Margaretta
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Haji Lulung, saat mengunjungi kawasan Tanah Abang, Jumat (22/12). 

WAKIL Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, memberikan sinyal kuat terkait keputusannya untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini bermula dari dirinya yang sudah dipecat terlebih dahulu oleh PPP karena tidak mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya ga ada tempat di PPP. Jadi gini PPP itu kan waktu itu kan dukung Ahok. Saya tidak dukung Ahok makanya saya dipecat oleh PPP," ujar Lulung di Jatinegara, Senin (18/6/2018).

Lulung sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih untuk bergabung dengan PAN.

"Sama ya perjuangannya sama. Berbasisnya sama. Jadi perjuangannya sama. Pan adalah partai istiqamah," tutur Lulung.

Namun saat ini bukannya tidak mungkin untuk Lulung kembali bersading dengan PPP.

Lulung memiliki syarat yang diajukan kepada PPP apabila ingin merekrut dirinya kembali dalam partai tersebut.

"Syaratnya kembalikan saya jadi ketua DPD DKI. Kan tau saya tidak mendukung Ahok. Lantaran saya tidak mendukung Ahok saya dipecat, oke.
Persoalan pilkada sudah selesai, persoalan konflik internal kan sudah selesai. Persoalan hukum sudah, sudah dong kembalikan dong saya kepada DKI Jakarta, posisi saya kepada ketua," ujarnya.

"Kenapa saya pengen tetep di Jakarta agar saya bisa menjaga suara umat kan umat PPP tau kalau saya istiqamah," tambahnya.

Sementara itu ketika ditanyakan terkait dengan posisinya di DPRD sebagai Wakil Ketua, Lulung mengatakan akan mengikuti produser hukumnya saja.

"Sesuai itu kan proses hukum nanti sesuai prosedurnya apa mekanismenya apa. Itu soal KPU, Partai, sama Kementerian dalam negeri," tuturnya.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved