Kebijakan Contraflow Dinilai Tidak Adil, Warga Terjebak di Kalimalang Berjam jam

"Ini enggak benar. Mobil dari arah Cikarang sih enak, kita-kita ini yang apes. Saya di Kalimalang sudah 3 jam

Kebijakan Contraflow Dinilai Tidak Adil, Warga Terjebak di Kalimalang Berjam jam
Warta Kota
kemacetan Kalimalang 

Kepolisian memberlakukan kebijakan contraflow guna mengurangi kepadatan arus kedatangan para pemudik dari arah Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama hingga jalan tol dalam kota Jakarta-Cikampek, Cawang, Jakarta Timur.

Hal tersebut menyebabkan warga yang hendak keluar Jakarta melalui tol Jakarta-Cikampek harus melewati jalan arteri sepanjang Kalimalang.

Jack (34) seorang warga yang mengendarai mobil pribadi bersama sanak saudaranya menuju Bandung kesal lantaran sudah 3 jam terjebak macet di Kalimalang.

"Ini enggak benar. Mobil dari arah Cikarang sih enak, kita-kita ini yang apes. Saya di Kalimalang sudah 3 jam kejebak macet. Biasanya bisa masuk tol di Cawang sana," ujar Jack di Jalan KH Noer Ali, Bekasi, Selasa (19/6) malam.

Hal itu juga dirasakan oleh para sopir bus jurusan Jakarta-Bandung yang harus gigit jari mengalami kemacetan di sepanjang Kalimalang.

"Katanya punya motto 'mudik bahagia', penumpang saya juga banyak yang baru mudik ke Bandung nih. Mana ada kayak gini bahagia? Tolong lah Pak Polisi, dievaluasi lagi kebijakannya, jangan hanya diprioritaskan yang dari arah Jawa dong!" tutur Hendra (56). (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved