Breaking News:

2 Pemain Persija Absen di Latihan Perdana Usai Libur Lebaran 2018

PERSIJA Jakarta kembali menggelar latihan pada Selasa (19/6/2018) sore di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

GISESYA RANGGAWARI
Skuat Persija kembali menggelar latihan fisik, Selasa (19/6/2018) sore di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

PERSIJA Jakarta kembali menggelar latihan pada Selasa (19/6/2018) sore di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Hampir seluruh skuat Persija sudah hadir untuk melakoni latihan pemulihan fisik setelah diberikan jatah libur Lebaran selama hampir dua pekan.

Terpantau Ivan Carlos dan Andritany Ardhiyasa yang sempat cedera juga sudah ikut berlatih bersama dengan pemain yang lain.

Tapi ada dua pemain yang belum hadir berlatih pada hari ini, yaitu sang Kapten, Ismed Sofyan dan kiper muda Gianluca Pagliuca Rossy.

Menurut sang pelatih, Stefano Teco Cugurra, keduanya memiliki alasan yang berbeda atas absennya mereka di latihan perdana Persija pasca libur.

"Hanya Ismed yang masih absen dia sudah izin ada urusan pribadi. Sementara Rossy masih di Timnas U-19" kata Teco seusai memimpin latihan Selasa sore.

Pada latihan kali ini, Teco terlihat memberikan instruksi hanya untuk melakukan pemanasan dan penyegaran kembali fisik para pemain setelah liburan.

"Kita latihan hari ini latihan aerobik dan fisik. Tidak ada tes fisik. Fokus aerobik gym dan gym untuk mengembalikan fisik." Ujar pelatih asal Brasil itu.

Sampai akhir latihan, para pemain hanya diberikan menu lari kelilingi lapangan dan aerobik, pada latihan kali ini seluruh skuat tidak diberikan menu berlatih dengan bola.

"Kita hanya baru seputaran fisik. Jadi latihan fisik saja dulu baru nanti pegang bola." Sambung eks pelatih fisik Persebaya itu.

Hal ini untuk melihat kondisi fisik pemain setelah libur Lebaran selama dua pekan, Teco baru bisa memberikan menu latihan seperti biasa setelah 3 atau 4 latihan berikutnya.

"Kita lihat kondisi fisik setelah libur. Baru setelah 3 sampai 4 hari bisa kasih materi seperti teknik dan yang lainnya." Kata Teco lagi.

Selain untuk mengembalikan fisik pemainnya, latihan kali ini juga sebagai persiapan jelang duel sarat gengsi Persija melawan Persib Bandung pada 30 Juni nanti di Stadion PTIK, Jakarta.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved