Breaking News:

Mudik 2018

Sabtu Minggu Puncak Arus Balik Bandara dan Pelabuhan

Nanti ada lagi peak yang kedua itu sabtu dan minggu kalau untuk di bandara soekarno hatta. Demikian pula di tempat lain termasuk di pelabuhan

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Ahmad Sabran
Tribun Bogor
Wakapolri, Komisaris Jenderal Syafruddin. 

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Syafruddin menyambangi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (18/6/2018).

 Setelah melakukan pengecekan di Merak, Kedatangannya ke Bandara Soetta itu bermaksud untuk memantau situasi terkini arus mudik di bandara.

 Menurutnya, sampai hari ini (h+3 lebaran), keadaan di bandara dan pelabuhan masih memasuki arus mudik.

 “Masih seimbang, masih ada arus mudik. Di merak itu masih ada arus mudik. Walaupun sudah ada arus balik sedikit,” kata Syafruddin kepada wartawan.

 Ia memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada rabu malam, kemudian arus balik akan kembali memuncak pada hari sabtu dan minggu nanti.

 “Kira-kira peaknya (arus balik) nanti rabu malam. Nanti ada lagi peak yang kedua itu sabtu dan minggu kalau untuk di bandara soekarno hatta. Demikian pula di tempat lain termasuk di pelabuhan,” katanya.

Wakapolri pun mengimbau para aparat, keamanan, dan stakeholder yang bertugas untuk melayani penumpang sebaik mungkin dan tidak lengah saat arus balik tiba.

“Kita harus antisipasi baliknya, mudiknya bagus jangan sampe baliknya tidak bagus,” tegasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved