Lebaran Sudah Lewat, Arus Mudik Kereta Masih Tinggi

“Untuk jumlah keberangakatan melalui Stasiun Pasar Senen mencapai angka 25.027 penumpang,” ungkap Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Edy Kuswoyo

Lebaran Sudah Lewat, Arus Mudik Kereta Masih Tinggi
Warta Kota
Suasana mudik usai lebaran di Stasiun pasar Senen 

Aktivitas mudik setelah Lebaran ternyata masih tinggi di Stasiun Pasar Senen. Berdasarkan data dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), jumlah penumpang yang hari ini masih melakukan perjalanan mudik ke daerah di Jawa Barat, Tengah dan Timur sebesar 25.027.

“Untuk jumlah keberangakatan melalui Stasiun Pasar Senen mencapai angka 25.027 penumpang,” ungkap Senior Manajer Humas PT KAI Daop I Edy Kuswoyo saat dikonfirmasi, Senin (18/6).

Edy menambahkan, saat ini terdapat 34 kereta api yang beroperasi pada H+1 lebaran ini, masing-masing 26 reguler dan delapan tambahan.

Di sisi lain, jumlah kedatangan penumpang pada hari ini diprediksi menginjak di angka sekitar 20.000 orang. Belum terlihat lonjakan keramaian pengunjung yang mendatangi Jakarta melalu Stasiun Pasar Senen.

“Ada 21.463 penumpang kedatangan pada H+3 Lebaran,” ujarnya.

Sejauh ini, PT KAI mencatat penumpang kedatangan komulatif sejak 5 Juni hingga 18 Juni berjumlah 143.610 orang di Stasiun Pasar Senen. Sementara jumlah keberangkatan komulatif sendiri berjumlah 348.264 orang.
Area

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved