Breaking News:

Polisi Pastikan Kondusifitas Pilkada Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menjelaskan pemetaan keamanan telah berlangsung sejak awal kampanye pada 15 Februari lalu.

MUHAMMAD AZZAM
Kombes Indarto 

POLRES Metro Bekasi Kota memastikan kondusifitas Pilkada 2018.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto menjelaskan pemetaan keamanan telah berlangsung sejak awaltahapan kampanye pada 15 Februari lalu.

Pihaknya juga mengantisipasi adanya mobilisasi massa yang berniat merusak jalannya Pilwali Kota Bekasi.

"Kami menjamin pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi akan berlangsung kondusif. Kami memastikan tidak ada penggalangan massa yang dapat menimbulkan gejolak," ujar Indarto, Minggu (17/6/2018).

Dalam pesta demokrasi lima tahunan Kota Bekasi ini, Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan 1.700 personel gabungan.

Pihak kepolisian juga akan mendapatkan suplai bantuan dari TNI hingga Satpol PP Kota Bekasi. Mereka akan bersinergi untuk mengamankan Pilwali Kota Bekasi.

Kendati demikian, Indarto meminta untuk setiap kandidat berkontribusi menciptakan Pilwali Kota Bekasi yang demokratis. Yakni dengan tidak melakukan tindakan tak sehat.

Karena itu, Indarto meminta penyelenggaraan Pilwali Kota Bekasi harus ada visi dan misi yang sama untuk menciptakan keamanan.

"Bendera kita merah-putih, jadi kita harus mengedepankan NKRI," tegas Indarto.

Perlu diketahui, pada Pilwali Kota Bekasi menghadirkan dua paslon. Paslon nomor urut 1 Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono. Rahmat-Tri mendapat tantangan dari paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved