Breaking News:

Si Ibu Sempat Disuruh Gugurkan Kandungan karena Kelainan Otak, Kondisinya Sekarang Begini

Balita bernama Helianny asal Venezuela mengalami kelainan di otak diperkirakan akan meninggal beberapa saat setelah lahir dengan cacat

dailymail
Helianny bersama kedua orangtuanya 

BALITA bernama Helianny asal Venezuela mengalami kelainan di otak diperkirakan akan meninggal beberapa saat setelah lahir dengan cacat wajah yang parah mendekati hari ulang tahunnya yang ketiga.

Sebelumnya, sang dokter menyarankan pada sang ibu, Soleannys Lugo (34) untuk menggugurkan kehamilannya setelah kehamilan empat bulan.

Dokter mengungkapkan anak itu akan tumbuh dengan tidak normal. Namun  sang ibu memutuskan untuk memberinya kesempatan untuk hidup.

Seperti dilansir dari Daily Mail, menurut Lugo, putrinya lahir dengan 'mahkota yang tertanam di kepalanya' karena tonjolan tulang yang tidak biasa.

Ketika berada di dalam rahim, otak, mata, dan hidung Helianny gagal berkembang dengan baik, begitu juga dengan bibir sumbing, kaki yang dipukul dan jari-jari yang menyatu.

kondisi Heliany belum operasi 

Orang-orang asing yang kejam mengatakan Helianny, yang memiliki diagnosis tidak jelas, adalah 'hal yang mengerikan' dan seharusnya dibatalkan karena wajahnya sangat jelek.

Namun, Lugo mengatakan bahwa anaknya dipenuhi dengan cinta. "Saya yakin Helianny datang ke dunia ini untuk mengajari kami agar tidak menyerah."

Orangtua Helianny, dari San Cristobal, Venezuela, mengatakan dia mengumpulkan uang untuk operasi masa depan yang seharusnya memungkinkan putri mereka berjalan, berbicara, dan seindependen mungkin.

Baca: Bayi Dilahirkan Tanpa Jari, Sangat Mengejutkan Si Ibu Sering Begini Waktu Hamil

Baca: Ini Alasan Asisten Rumah Tangga Mutilasi Janinnya Sebelum Dibuang di Kloset

Sempat mau digugurkan 

Berbicara tentang ketika dia menemukan cacat putrinya, Lugo menuturkan sejak awal sang dokter mendiagnosis ketidaksesuaian Helianny dengan kehidupan. Mereka selalu menyarankan untuk menghentikan kehamilan.

Halaman
1234
Penulis: Dian Anditya Mutiara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved