Breaking News:

Pusat Kue Kering Jatinegara Diserbu Pembeli, Nastar dan Putri Salju Favorit

meningkatnya jumlah pembeli membuat banyak pemilik toko terpaksa harus menambah karyawan

Warta Kota/Joko Supriyanto
Penjual kue di Pasar Jatinegara melayani pembeli yang membludak. 

Memasuki hari raya lebaran sejumlah toko kue kering diburu oleh warga. Tak hayal imbas membludaknya pencari kue membuat penghasilan penjulan kue kering meningkat.

Seperti yang terjadi di toko kue kering Pasar Jatinegara. Puluhan pembeli rela antri hanya untuk membeli kue kering guna kebutuhan saat lebaran nanti.

Di Pasar Jatinegara sendiri memang ada beberapa toko kue kering yang bertebaran bahkan ada beberapa diantaranya hingga membuat antrian yang cukup panjang.

Salah seorang pedagang kue kering, Pinpin (40) mengatakan bahwa jelang lebaran memang pencari kue kering meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Bahkan meningkatnya jumlah pembeli membuat banyak pemilik toko terpaksa harus menambah karyawan untuk beberapa minggu saat lebaran.

"Wah, kalo udah mau lebaran, ya kayak gini ramainya minta ampun, karena emang kalo lebaran itu banyak yang cari. Makanya saking banyaknya kita juga nambah karyawan," kata Pipin, Selasa (12/6/2018).

Menurut Pinpun bahwa saat ini variasi kue kering sudah hadir berbagai macam, namun terlepas hadirnya berbagai macam aneka kue kering, nastar dan putri saldo masih jadi favorit.

"Kalo sekarang kan udah banyak macem ya, tapi memang nastar sama putri salju itu masih banyak yang minat. Ya mungkin nastar dan putri salju itu udah melekat dengan nuansa lebaran," katanya.

Sementara itu Kemil (35) salah seorang pegawai toko mengungkapkan bahwa saat lebaran jumlah pembeli meningkat. Namun hal tersebut bukan lah yang pertama kali di rasakan sehingga kesiapan untuk menyediakan pasokan kue kering pun sudah dilakukan. Tak hanyal saat lebaran seperti ini omset pedagang kue kering meningkat.

"Kalo meningkat pasti ya, karena kalo hari biasa sendiri emang ngak seperti ini, ada yang beli cuma ngak seramai ini. Kalo ini sampai ngak berhenti-henti melayani," katanya.

Harga yang dibandrol untuk kue kering di Pasar Jatinegara ini terbilang cukup murah, pasalnya banyak diantara toko menjual harga grosir, namun adapula yang menjual harga toko bisa.

"Kalo disini emang ada yang grosir, ada yang ngak, untuk harga sendiri kisaran Rp. 20 ribu hingg Rp. 70 ribu. Tergantung kuenya," ucapnya.

Sementara itu salah seorang pembeli Emi (50) warga Kalimalang, Duren Sawit mengatakan bahwa dirinya memang sudah langganan untuk membeli kue kering di Pasar Jatinegara.

Selain harganya yang murah banyak pilihan kue yang kerap kali berganti setiap tahunnya mengikuti perkembangan zaman.

"Kalo disini lebih murah, banyak jenisnya. Ya buat keperluan lebaran aja, buat kalo ada tamu atau keluarga yang silahturahmi ke rumah," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved