Empat Menteri, Gubernur, Hingga Kapolri dan Panglima TNI Kumpul di Merak

Kapolri, Tito Karnavian mengungkapkan, puncak arus mudik akan dimulai pada hari Selasa (12/6/2018).

Empat Menteri, Gubernur, Hingga Kapolri dan Panglima TNI Kumpul di Merak
Warta Kota
Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Kapolri Jendral Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko PMK Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Nila Farid Moeloek, dan Menpupera Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak 

Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Kapolri Jendral Tito Karnavian, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko PMK Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Nila Farid Moeloek, dan Menpupera Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Senin (11/6/2018).

Kedatangan jajaran petinggi aparatur negara itu dalam rangka operasi ketupat kalimaya-2018 guna pengamanan hari raya Idul Fitri 2018.

Menko PMK, Puan Maharani menerangkan terdapat perbedaan antara jalur laut dan darat. Oleh karenanya, Puan mengharapkan perhatian khusus seperti pos kesehatan, tempat makan dan toilet.

“Karenanya kehadiran kami ini untuk meyakinkan kepada seluruh aparat serta petugas untuk bekerja dengan sungguh-sungguh,” ungkap Puan.

Kapolri, Tito Karnavian mengungkapkan, puncak arus mudik akan dimulai pada hari Selasa (12/6/2018). Katanya, Pelabuhan Merak-Bakauheuni diperkirakan akan mengalami kepadatan arus pemudik pada H-3, H-2 dan H-1. 

Kapolri juga menerangkan, biasanya di Pelabuhan Merak-Bakauheuni terdapat tiga masalah tahunan seperti penumpukan penumpang dari terminal, adanya antroan masuk menuju terminal, dan antrian hingga ke jalan tol.

“Tahun lalu sempat terjadi tapi bisa dikelola dengan baik. Dari pantauan udara  sampai hari ini, kita liat masih lancar hingga masuk ke pelabuhan masih relatif lancar. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya  pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat itu sudah 30%, sedangkan truk sudah 60%,” katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved