Breaking News:

VIDEO: Sandiaga Cek Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Sandi turut mengecek kesiapan bis bercat putih jurusan Jakarta - Wates - Yogyakarta.

Editor: Ahmad Sabran

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memantau sarana dan prasarana mudik tahun 2018 di Terminal Kampung Rambutan.

Datang dengan mengenakan pakaian santai dengan warna selaras yakni abu-abu, Sandi datang memastikan kesiapan terminal di bilangan Ciracas tersebut.

Diawali bertegur sapa dengan para pemudik yang menunggu keberangkatan, Sandi juga sempat mengecek ke loket tiket, dan pos kesehatan.

Total sudah lebih dari 14 ribu pemudik yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, dan masih akan terus meningkat mengingat Hari Raya Idul Fitri masih beberapa hari lagi.

"Untuk memastikan arus penumpang mudik, kita lihat tadi jumlah loud sudah mencapai lebih dari 14 ribu keberangkatan pemudik, dan kita akan perkiraan angkanya akan terus meningkat," kata Sandi, di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Sandi turut mengecek kesiapan bis bercat putih jurusan Jakarta - Wates - Yogyakarta.

Perlengkapan yang dicek yakni kondisi ban, weeper, pintu hidrolik, dan emisi gas buang.

Wakil Gubernur itu memprediksi puncak arus mudik akan terjadi hari Rabu, tanggal 13 Juni 2018, dan menyebut Terminal Kampung Rambutan merupakan terminal dengan traffic teramai se-Jakarta dibanding sembilan terminal lainnya.

"Terminal Rambutan terminal paling ramai se-Jakarta trafficnya dibandingkan sembilan terminal lain," ungkapnya.

Ia mengimbau para pemudik untuk tidak naik melalui terminal bayangan, tetapi dari resmi seperti Kampung Rambutan yang dijamin terbebas dari oknum calo tiket.

"Jangan naik terminal bayangan tapi dari yang resmi seperti Kampung Rambutan ini dijamin bebas calo semua tiket bisa dibeli di loket," terangnya.

Sandi turut mendoakan para pemudik untuk selamat sampai tujuan di kampung halamannya masing-masing, dan berharap mudik tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kita doakan sama-sama, para pemudik sehat, selamat, dan aman diperjalanan dan sampai ditujuan. Semoga mudik lebaran taun ini bisa lebih baik dari mudik tahun lalu," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved