Mudik Lebaran 2018

Tahun Depan, Stasiun Pasar Senen Akan Dibuat Dua Lantai

Kami memang menganjurkan lebih banyak lagi warga yang mudik menggunakan moda transportasi massal itu jauh lebih baik lebih aman.

Warta Kota/Hamdi Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018). 

WARTA KOTA, SENEN--- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi pengaturan, penataan dan pengelolaan Stasiun Pasar Senen oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Menurutnya, pengelolaan sudah berjalan baik meskipun terdapat beberapa kekurangan yang akan terus dibenahi.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan usai meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

"Kami memang menganjurkan lebih banyak lagi warga yang mudik menggunakan moda transportasi massal itu jauh lebih baik lebih aman dan bagi warga Jakarta kami berharap dapat menggunakan angkutan umum," tutur Anies Baswedan.

Baca: BERITA FOTO: Sudah Puluhan Ribu Orang Mudik Lewat Stasiun Senen

"Tadi pagi saya juga memantau pemudik yang menggunakan bus lagi-lagi itu jauh lebih baik daripada menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor," tuturnya lagi.

Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT KAI karena menyediakan kereta tambahan untuk mengangkut para pemudik.

Calon pemudik yang sebelumnya tidak bisa mendapat tiket kereta api reguler, akhirnya bisa mudik setelah ada kereta tambahan.

'Kami juga menyapa warga yang akan mudik dan beberapa di antaranya baru mendapatkan tiket beberapa hari yang lalu karena ada tambahan," kata Anies Baswedan.

Baca: Gelombang Rombongan Warga Mudik Lebih Awal Mulai Padati Stasiun Senen

Terkait evaluasi kepadatan penumpang di Stasiun Pasar Senen pada arus mudik tahun ini, Anies Baswedan yakin PT KAI telah menemukan solusinya.

"Untuk berikutnya kita akan bikin zona kedua di atas. Jadi nanti seperti stasiun yang lainnya, di atas itu kita bisa menampung yang lebih banyak lagi 10.000 atau 15.000 orang," kata Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI, Bambang Eko Martono.

"Iya nanti dibuat Lantai 2, 2 lantai, Pak. Rencananya seperti itu moga-moga tahun depan bisa berjalan," ucapnya lagi.

Sedangkan untuk lahan parkir di Stasiun Pasar Senen, Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan PT KAI sehingga area parkir kendaraan menjadi lebih luas dan perpindahan antar moda juga semakin leluasa.

Penulis:
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved