Menristekdikti Resmikan Gedung Akademi Komunitas Negeri Madiun

AKN Madiun merupakan Pembelajaran Di luar Domisili (PDD) dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang telah melakukan pendampingan sejak 2013.

Menristekdikti Resmikan Gedung Akademi Komunitas Negeri Madiun
m16/Anggie Lianda
MENRISTEKDIKTI Mohamad Nasir meresmikan gedung Akademi Komunitas Negeri Madiun, Jumat (8/6/2018). 

MENTERI Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meresmikan gedung Akademi Komunitas Negeri Madiun (AKN Madiun), Jumat (8/6/2018).

AKN Madiun merupakan Pembelajaran Di luar Domisili (PDD) dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang telah melakukan pendampingan sejak 2013.

"AKN Madiun ini sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, pasalnya penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi keharusan, salah satunya melalui akademi ini," ujar Nasir di gedung AKN, Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/6/2018).

Ia berjanji, Kemenristekdikti akan terus meninjau dan mengevaluasi hingga akademi ini bisa mandiri dan terus berkembang melahirkan SDM yang mempuni.

"AKN Madiun bisa berkembang menjadi politeknik untuk menghasilkan sumber daya yang mumpuni di era revolusi industri 4.0," katanya.

Rektor UNS Ravik Karsidi mengatakan, telah melakukan evaluasi dan hasilnya AKN Madiun menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

"Evaluasi dilakukan meliputi proses seleksi mahasiswa, proses pembelajaran yang tenaga pengajarnya disubsidi oleh UNS. Selain itu wisuda dan ijazah juga atas nama UNS," kata Ravik.

Ravik menyimpulkan bahwa AKN Madiun telah melakukan kemajuan yang signifikan dan merekomendasikan AKN Madiun agar dapat mengelola institusi sendiri di bawah Kemenristekdikti.

Pada peresmian ini, Menristekdikti didampingi oleh Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Patdono Suwignjo, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Muhammad Dimyati, Staf Ahli Bidang Infrastruktur Hari Purwanto, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti Ani Nurdiani Azizah. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved