Lebaran 2018

Kepala Dishub DKI Minta Sopir Angkut Penumpang Tak Melebihi Kapasitas Bus

Sopir bus angkutan mudik diminta tak mengangkut penumpang melebihi kapasitas bus.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Saat mengunjungi Terminal Kampung Rambutan, Kepala Dishub DKI Andri Yansyah meminta sopir tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas bus. 

KEPALA Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Sidak yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk melakukan pengecekan kesiapam Terminal dalam pelaksanaan mudik pada tahun ini.

"Hari ini sengaja melakukan cek dan ricek terminal, karena pelaksaan mudik sudah mulai berlangsung. Semua kesiapan kami periksa demi memberikan kenyamanan bagi para penumpang," kata Andri di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (9/6/2018).

Dikatakan Andri, pengecekan yang dilakukannya karena tiga unsur di dalam terminal dalam pelaksanaan mudik harus siap sedia. Mulai dari pos keselamatan, pos kesehatan, dan pos keamanan.

"Begitu di cek semuanya lengkap, semua unsur sudah berada di posisinya masing-masing untuk melayani pemudik," ucapnya.

Untuk memastikan seluruhnya berjalan dengan lancar dan aman bagi pemudik, Andri juga terjun langsung melihat salah satu bus Budiman jurusan Tasik. Ketika itu ia berteriak kepada sopir dan penumpang bila kendaraan yang dinaikinya itu tak boleh melebihi kapasitas.

"Jangan sampai ada yang berdiri, kalau ditemukan sopir masih memaksakan memasukan penumpang, akan diberi tindakan tegas," ucapnya.

Tak berapa lama, Andri Yansyah juga mengecek petugas yang tengah melakukan uji kelayakan kendaraan. Ia pun menanyakan kelengkapan bus kepada sopir dan kernet bus.

"Tadi hasilnya lulus pemeriksaan, makanya kita pasangi stiker dan bus ini siap menjadi angkutan lebaran tahun ini," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved