Menristekdikti Harap Madiun Jadi Pusat Riset Perkeretaapian di Indonesia

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro setuju dengan Menristekdikti bahwa Madiun harus terus berkembang menjadi pusat perkeretapian

Menristekdikti Harap Madiun Jadi Pusat Riset Perkeretaapian di Indonesia
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Menristekdikti, Mohamad Nasir saat kunjungi PT INKA di Madiun, Jawa Timur, Jumat 8/6/2018). 

MENRISTEKDIKTI, Mohamad Nasir, hari ini menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Industri Kereta Api (INKA) Persero dan Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Ia mengatakan sangat mendukung kerjasama ini, sebab kedua belah pihak saling membutuhkan satu sama lain.

Bahkan diprediksi bisa menyelesaikan permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pengajar perkeretapian yang selama ini masih kurang.

"PNM bisa mendapat pengajar yang berpengalaman dari PT INKA hingga dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten. Sementara PT INKA bisa merekrut pekerja yang layak dari PNM," ujar M.Nasir di aula PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/6/2018).

Nasir berharap setiap laboratorium yang dimiliki PT INKA maupun PMN nantinya akan menjadi pusat riset perkeretaapian di Indonesia.

"Saya lihat lab di PT INKA sudah sangat baik, nanti bisa kolaboratif dengan Poltekneg Madiun untuk menjadi pusat riset perkeretaapian," katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro setuju dengan Menristekdikti bahwa Madiun harus terus berkembang menjadi pusat perkeretapian, bukan hanya di Indonesia, tetapi harus mendunia.

Penandantanganan tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarmo, Walikota Madiun Sugeng Rismianto, Direktur PNM Subchan dan Rektor UNS Ravik Karsidi.

Setelah itu, Nasir berkeliling melihat workshop PT INKA.

Selanjutnya ia berencana mengunjungi PMN yang sudah memiliki prodi perkeretapian dan meninjau Akademi Komunitas Negeri Madiun. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved