Lebaran 2018

Ada 400 Bus Angkut Pemudik di Tangerang pada Hari Ini

Ratusan armada angkutan bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang mulai bergerak pada Jumat (8/6/2018) ini di Terminal Poris Plawad,

Ada 400 Bus Angkut Pemudik di Tangerang pada Hari Ini
Warta Kota/Andika Panduwinata
Angkutan bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang mulai bergerak pada Jumat (8/6/2018) ini di Terminal Poris Plawad, Tangerang. 

RATUSAN armada angkutan bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang mulai bergerak pada Jumat (8/6/2018) ini di Terminal Poris Plawad, Tangerang.

Hal ini mengingat hari terakhir pegawai bekerja dan akan memasuki cuti bersama hari raya idul fitri.

Pantauan Warta Kota di lokasi para pemudik mulai terlihat berdatangan ke Terminal Poris Plawad.

Mereka memadati terminal tersebut sejak pagi tadi.

Sejumlah angkutan bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang mulai bergerak pada Jumat (8/6/2018) ini di Terminal Poris Plawad, Tangerang.
Sejumlah angkutan bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang mulai bergerak pada Jumat (8/6/2018) ini di Terminal Poris Plawad, Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Puluhan bus yang sedang terparkir juga mulai bergerak. Bus - bus itu melaju mengangkut para pemudik menuju kampung halamannya.

"Pemudik sudah mulai. Peningkatan arus mudik sudah terjadi di terminal ini," ujar Wakapolrestro Tangerang, AKBP Harley Silalahi saat dijumpai di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Jumat (8/6/2018).

Ia menyebut posko pelayanan sudah disiapkan di Terminal Poris. Persiapan itu ntuk memastikan kegiatan mudik ini berjalan dengan lancar.

"Jadi untuk pengamanan kami telah membuat posko pelayanan dan ditempatkan 10 personil dan dibantu dengan instansi terkait," ucapnya.

Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Raymond Alfons menambahkan bahwa berbagai fasilitas di Terminal Poris Plawad sudah disiapkan untuk melayani pemudik. "Armada sudah diantisipasi dari jauh - jauh hari. Sekitar 400 armada bus sudah siap mengangkut penumpang," kata Raymond.

Raymond mengungkapkan bahwa lonjakan arus mudik Lebaran di Kota Tangerang akan terjadi mulai esok hari. "Lonjakan besok, karena hari ini terakhir pegawai bekerja," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved