Breaking News:

Wujud Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial

Dalam kegiatan bakti sosial itu setidaknya ada 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz mendapat layanan kesehatan saat membuka kegiatan bakti sosial di Masjid Babah Alun, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/6). 

POLDA Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial di Masjid Babah Alun di Jalan Warakas I Gang 21, RT 001/RW 007, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (7/6).

Kegiatan itu digelar dalam HUT ke 72 Bhayangkara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan bakti sosial di Jakarta Utara agar lebih dekat dengan sesama yang berada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan wujud pelayanan kita kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di Jakarta Utara nanti sampai menjelang 1 Juli. Kita juga lakukan kegiatan semacam ini di beberapa wilayah yang lain,” ungkap Idham, Kamis (7/6).

Dalam kegiatan bakti sosial itu setidaknya ada 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar.

Selain itu masih ada berupa pelayanan kesehatan hingga pembuatan SIM keliling serta santunan kepada 200 anak yatim piatu.

“Teman-teman juga melihat antusias masyarakat dimana kegiatan ini juga kita jadikan sekaligus kegiatan berobat gratis, kegiatan pembagian sembako, kegiatan bersih-bersih rumah ibadah serta pelayanan SIM keliling,” katanya.

Idham menyebutkan pemerintah maupun aparat memang harus memiliki kepedulian kepada masyarakat. Namun ia menegaskan meski ingin merealisasikan kepedulian tersebut tapi tidak boleh melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Polri tidak bisa apa-apa tanpa masyarakat. Saya meminta Kapolres dekat dengan masyarakat dan berkontribusi kepada masyarakat. Kita peduli tapi tidak melanggar aturan yang ada,” ucapnya.

“Saya harap masyarakat di wilayah sekitar Tanjung Priok ini bisa menikmati dan ujungnya juga bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan wilayahnya,” tutur Idham.

Adapun selain kegiatan bakti sosial dan kesehatan, Polda Metro Jaya bersama dengan unsur terkait lainnya juga melakukan pembersihan tempat ibadah di Masjid Babah Alun, Gereja Kristen Oikumene dan Wihara di Sunter. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved