Persib Bandung

Pelatih Persib Mudik Lebaran 2018 ke Argentina

KOMPETISI sepakbola tertinggi tanah ai memasuki masa rehat Idul Fitri 1439 Hijriyah selama sekitar tiga minggu kedepan.

Pelatih Persib Mudik Lebaran 2018 ke Argentina
persib.co.id
Pelatih Persib, Mario Gomez. 

KOMPETISI sepakbola tertinggi tanah air, Gojek Liga 1 2018 memasuki masa rehat Idul Fitri 1439 Hijriyah selama sekitar tiga minggu kedepan.

Jeda yang cukup panjang itu dimanfaatkan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan asisten pelatihnya, Fernando Soler untuk mudik atau pulang ke kampung halamannya di Buenos Aires, Argentina.

Keduanya bertolak dari Terminal 2 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Argentina pada Rabu (6/6/2018) malam kemarin dan menempuh perjalanan sekitar 25 jam.

Pelatih yang membawa Johor Darul Takzim menjuarai AFC Cup 2015 itu mengaku sudah sangat rindu dengan keluarganya di Argentina.

"Ya, kita ingin bertemu dan rindu sekali dengan keluarga di sana (Argentina). Karena kebetulan punya waktu libur yang lama, jadi ini waktu yang cukup baik untuk pulang," ujar Gomez.

Gomez serta Soler rencananya akan berada di Argentina selama hampir dua pekan dan kembali ke tanah air pada tanggal 17 atau 18 Juni untuk mempersiapkan laga tunda kontra Persija, 30 Juni nanti.

Baca: Laga Persib vs PSMS di Medan, Viking Persib Club Bawa Spanduk Save Via Vallen

"Perjalanan pasti sangat melelahkan. Semoga perjalanan ini tidak ada kendala sampai saya tiba di Argentina. Kita kembali ke Indonesia 17 atau 18 Juni nanti. Sampai jumpa semuanya, sampai jumpa Bobotoh." Kata Gomez sembari tersenyum.

Baca: Mudik Lebaran, Ada 1,4 Juta Kendaraan Bakal Keluar dari Jakarta Melalui Tiga Ruas Jalan Tol

Sementara itu, ditinggal pelatihnya mudik, skuat Maung Bandung juga diliburkan terhitung sejak Rabu (6/6/2018) kemarin sampai 18 Juni mendatang.

"Ya, mulai hari ini semua akan beristirahat dari kerja keras di kompetisi. Nanti kita berkumpul lagi tanggal 19 Juni" ucap Gomez.

Gomez juga mengatakan, waktu libur akan memberikan efek positif untuk timnya mengingat Maung Bandung sudah menjalani laga padat di Liga 1.

Baca: Awal Mula Yusril Ihza Mahendra Masuk Bursa Capres Versi PA 212

Yang terakhir, Febri Hariyadi dan kawan-kawan mampu menuai hasil manis usai mengalahkan PSMS 3-0 di kandangnya Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) lalu.

"Saya harap saat mereka kembali dari libur akan lebih fresh untuk memulai semuanya. Apalagi sesuatu yang bagus baru saja kita dapat sebelum liburan ini," katanya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved