Lebaran 2018

Antisipasi Kepadatan, Jasa Marga Atur Rekayasa Lalu Lintas di Rest Area

arus lalu lintas di dalam rest area pun diatur, seperti jalur untuk pemudik yang ingin ke Tolilet, Masjid, tempat makan atau SPBU.

Antisipasi Kepadatan, Jasa Marga Atur Rekayasa Lalu Lintas di Rest Area
Warta Kota/Muhammad Azzam
Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 19 Tambun, Bekasi. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengoptimalkan pelayanan di rest area agar arus mudik Lebaran 2018 lebih lancar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengatur atau melakukan rekayasa arus lalu lintas di dalam rest area.

Direktur General Manager PT. Jasa Marga (Persero) Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R. Lukman mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas di rest area agar pemudik lebih tertib dan lancar dalam memasuki rest area.

"Kami akan memasang rambu-rambu dan layar LCD yang berisi informasi jalur di dalam rest area. LCD ini juga akan menampilkan informasi kepadatan parkir di rest area, jadi kalau rest area penuh kita tutup dan alihkan ke rest area berikutnya," katanya di Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, di Kota Bekasi Kamis (7/6/2018).

Raddy menambahkan arus lalu lintas di dalam rest area pun diatur, seperti jalur untuk pemudik yang ingin ke Tolilet, Masjid, tempat makan atau SPBU.

"Jadi tidak crowdet kendaraan yang didalam. Dari yang sudah sudah kan antrean sampai keluar gara-gara parkir kendaraan tidak teratur, jadi alurnya kita pecah, sehingga tidak terjadi berbenturan arus kendaraan didalam rest area," ucapnya.

Selain itu, lanjut Raddy untuk mengatasi penumpukan kendaraann, Jasa Marga menyiapkan Parkring Bay fungsional di KM 18, 41, dan 59.

"Jadi di Parking Bay kita buka saat darurat ketika rest area yang tersedia penuh, mereka bisa memanfaatkan Parking Bay itu bagi yang ingin ke toilet maupun solat di musola," paparnya.

Data Rest Area:

- Panjang ruas tol Jakarta-Cikampek hingga 73 kilometer

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved