Breaking News:

Piala Dunia 2018

Thibaut Courtois Sebut Timnas Belgia Latihan Berbagai Taktik Hadapi Mesir

Menurut Courtois, Belgia akan tampil dengan susunan pemain belakang yang berbeda menyusul cedera yang dialami Vincent Kompany

Youtube
Timnas Belgia 

KIPER Timnas Belgia Thibaut Courtois mengungkapkan, persiapan menghadapi laga uji coba melawan Mesir sangat serius.

Pasukan Red Devils melatih berbagai taktik menjelang laga di Stadion Roi Baudoin, Kamis (7/6/2018) dini hari WIB.

Menurut kiper Chelsea itu, Belgia akan tampil dengan susunan pemain belakang yang berbeda menyusul cedera yang dialami Vincent Kompany pada laga persahabatan melawan Portugal, akhir pekan lalu.

"Ini sesuatu yang bagus karena kami akan bermain dengan susunan pemain yang berbeda pada laga besok. Kami sekarang tinggal 23 pemain dan terus berlatih untuk persiapan, berusaha untuk mengurangi kesalahan-kesalahan. Kami ingin terus melakukan perbaikan," ujar Courtois, seperti dikutip Het Laatste Nieuws.

Baca: Fernando Santos Ingin Cristiano Ronaldo ke Timnas Portugal dalam Kondisi Bugar

Absennya pemain bek dan kapten Kompany pada laga besok, memberi kesempatan kepada bek tengah Belgia lainnnya, Thomas Vermaelen untuk tampil di jantung pertahanan Belgia.

"Kompany seorang pemain unik, dan dia seorang pemimpin. Tapi, kami tetap memiliki para pemain belakang yang bagus. Kami pernah bermain tanpa Kompany, dan Vermaelen. Semua yang tampil besok akan mengambil peran aktif di Piala Dunia. Jadi, ini sesuatu yang baik melihat lini belakang yang berbeda," ujarnya.

Kiper berusia 26 tahun itu menyayangkan cedera yang dialami striker Mesir Mohamed Salah dan membuatnya tak bisa tampil di laga uji coba besok.

Padahal, itu menjadi kesempatan baik untuk menguji kekuatan pertahanan Belgia.

"Kami telah berlatih banyak dengan bermacam taktik, juga mempelajari video. Sangat disayangkan Salah tidak bermain. Tapi, Mesir tetaplah tim yang bagus. Ini akan menjadi ujian untuk melihat apa saja yang harus kami benahi," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (6/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved