Terbelit Utang karena Judi, Cucu Tega Menghabisi Nyawa Neneknya Sendiri

Seorang cucu tega membantai neneknya sendiri karena terbelit utang akibat judi.

Terbelit Utang karena Judi, Cucu Tega Menghabisi Nyawa Neneknya Sendiri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Polres Tangerang mengungkap kasus pembunuhan seorang nenek oleh cucunya sendiri. 

JAJARAN Polrestro Tangerang berhasil mengungkap kematian Nenek Amsah (85). Wanita tua renta ini ternyata tewas akibat dibantai cucunya sendiri yakni lelaki berinisial AM (23).

Bahkan polisi sempat membongkar makam sang nenek pada Selasa (5/6/2018) kemarin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan akhirnya pelaku diamankan oleh petugas.

"Setelah dilakukan autopsi diketahui, korban ini dibunuh dengan cara dibekap menggunakan bantal saat memergoki cucunya mengambil perhiasan milikinya," ujar Wakapolrestro Tangerang, AKBP Harley Silalahi, Rabu (6/6/2018).

Ia menjelaskan tersangka mencuri perhiasan milik neneknya yang tersimpan dalam kamar di kediamannya RT 01/ RW 05, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Tangerang dengan cara menyusup melalui atap. Kemudian, melihat korban tertidur, pelaku mulai melakukan aksinya dengan menggasak seluruh perhiasan milik sang nenek.

"Saat itu, korban mendadak bangun dan memergoki pelaku. Pelaku yang panik pun langsung membekap korban hingga tewas," ucapnya.

Alhasil, korban pun langsung memakamkan korban pada 21 Mei 2018 dengan alasan nenek Amsah sakit hingga akhirnya, meninggal. Nyatanya keluarga memiliki rasa curiga lantaran perhiasan milik korban yang hilang.

"Perhiasan korban hilang dan itu mendasari kecurigaan keluarga sampai akhirnya melapor ke kami dan dilakukan pembongkaran," kata Harley.

Menurutnya, pemuda berusia 23 tahun ini merampas harta benda dari sang nenek berupa emas yang berhasil dijualnya ke salah satu pasar di Tangerang. Dengan nilai puluhan juta karena untuk melunasi hutang judi online.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 338 dan 365 dengan hukuman di atas 5 tahun penjara," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved