Polres Jaksel Gelar Pasukan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2018

Operasi khusus terpusat yang dilakukan seluruh jajaran Polda, gelar pasukan merupakan wujud dimulainya kegiatan operasi.

Polres Jaksel Gelar Pasukan Jelang Operasi Ketupat Jaya 2018
Warta Kota/Feryanto Hadi
Gelar pasukan di Polres Jakarta Selatan. 

TERDAPAT ribuan personil gabungan menggelar apel di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) pagi, dalam rangka persiapan Operasi Pengamanan Ketupat Jaya 2018 dalam rangka menyambut Lebaran.

Kegiatan dilakukan anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan sejumlah pihak terkait.

"Ini operasi khusus terpusat yang dilakukan seluruh jajaran Polda dimanapun berada. Hari ini ada gelar pasukan ini merupakan wujud dimulainya kegiatan operasi," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar usai kegiatan apel.

Kapolres menambahkan, operasi yang melibatkan 1062 personil ini akan mengawal kegiatan sebelum idul fitri, saat idul fitri dan setelah idul fitri.

"Sebelum idul fitri akan ada kegiatan arus mudik yang dilakukan masyarakat yang akan mudik. Kemudian pelaksanaan shalat idul fitri, pelaksananan kegiatan mereka silahturahmi. Sesudah mereka ada yang tamasya dan ada juga yang arus balik. Semua diamankan oleh kepolisian bersama sama unsur TNI dengan seluruh stakholders yang terkait," ungkapnya.

Kombes Indra mengatakan, pihaknya akan membuat sebanyak 12 posko bersama di sejumlah titik rawan di Jakarta Selatan.

"Pos pengamanan ditempati oleh personil kita dan juga pihak terkait untuk melakukan pengawalan untuk objek-objek yang dianggap rawan. Contoh tempat pariwisata seperti di Ragunan pasti akan rame setiap tahun seperti itu harus kita amankan. Kemudian objek-objel vital yang perlu diamankan pihak kepolisian dan perangkat yang ada di pos itu," ujarnya.

Gelar pasukan di Polres Jakarta Selatan.
Gelar pasukan di Polres Jakarta Selatan. (Warta Kota/Feryanto Hadi)
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved